Beranda Tips

Cara Block Web Notifikasi di Firefox Agar Tidak Terganggu

28
0

Jika Gadgeteers pengguna aktif browser Firefox dari Mozilla pasti sudah tidak kaget lagi dengan notifikasi yang ada di sudut kiri atas layar saat mengakses website tertentu seperti website marketplace, website berita.

Notifikasi itu sebenarnya bisa kita tolak dengan mengklik opsi don’t allow, namun terkadang sangking seringnya notifikasi itu muncul tanpa kita sadari kita mengizinkan pemilik website untuk mengirimkan notifikasi.

Jika Gadgeteers  merasa terganggu dengan adanya notifikasi tersebut, kita bisa menghilangkannya dan memblocknya secara langsung tanpa memasukkannya ke dalam daftar blacklist terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara mem-block web notifikasi di Firefox,  berikut adalah langkah -langkah pengaturannya.

  • Agar tutorial ini bisa berjalan dengan baik,  pastikan Gadgeteers menggunakan Firefox terbaru, cek di Menu > Help > About Firefox
  • Setelah menggunakan Firefox versi terbaru, langkah selanjutnya jalankan Firefox masuk ke menu  pilih Options dilanjutkan ke bagian Privacy & Security kemudian Notifications Lalu Klik Settings.


  • Di dalam menu Settings Notifications, ceklis pada bagian “Block new requests asking to allow notifications” dan Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.

  • Nah sekarang setiap website tidak akan menampilkan Web Notifications lagi, karena sudah di blok oleh firefox, untuk mencobanya Gadgeteers bisa masuk ke Halaman pengujian HTML 5 di sini, dan klik pada bagian  Authorize.

  • Maka akan menunjukan hasil “Permission to display: denied” yang artinya adalah notifikasi tidak diijinkan untuk ditampilkan.

Cukup mudah tutorial mem-block notifikasi pada browser Firefox, semoga Gadgeteers bisa mempraktekkannya.

WN

Topik Hot Lainnya:   Coba 4 Aplikasi Edit Suara Android Terbaik Berikut ini untuk Kreasi Audio Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =