Beranda Tips

Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome

8
0

Seperti yang sudah bersama-sama kita ketahui, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sedang jadi sorotan sekaligus objek keluhan. Pasalnya, perusahaan telekomunikasi plat merah tersebut secara tiba-tiba memberlakukan kebijakan FUP (fair usage policy) untuk layanan internetnya, IndiHome. Yang artinya, kuota akses internet pelanggan akan dibatasi.

Gadgeteers mungkin salah satu yang menyayangkan kebijakan ini, tetapi mau tak mau Gadgeteers harus mengikuti aturan main. Jika begitu, berikut ini adalah cara cek kuota internet Telkom IndiHome.

Langkah pertama adalah dengan membuka situs indihome.co.id.

Kemudian klik menu “Usage Info” yang dapat Gadgeteers temui di menu teratas halaman situs tersebut. Selanjutnya sistem akan meminta Gadgeteers untuk memasukkan data berupa nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel.

cara cek kuota internet telkom indihome

Di halaman tersebut sistem akan menampilkan informasi volume yang sudah dipakai di periode berjalan terhitung sejak tanggal 1 sampai dengan tanggal pemeriksaan. Namun perlu dicatat, volume pemakaian ini hanya untuk layanan internet, tidak termasuk pemakaian UseeTV.

Terkait pembatasan kuota, bagi pengguna yang berlangganan paket 10Mbps akan dibatasi sampai dengan 300GB setiap bulannya. Apabila kuota ini telah tercapai, pelanggan tidak serta merta terputus dari koneksi internet, melainkan hanya kecepatannya saja yang diturunkan menjadi 7,5Mbps. Dan jika melebihin 400GB, kecepatan akan turun hingga 40%, tetapi setelah itu tidak akan ada penurunan lagi.

Penasaran berapa volume yang sudah Gadgeteers pakai? Ayo coba cek!

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Media Sosial Alternatif Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =