Beranda Tips

Cara Downgrade MIUI 9 ke MIUI 7 di Xiaomi Redmi Note 2

5530
0

Gadgeteers merupakan salah satu orang yang menyesal dengan kehadiran MIUI 9 pada perangkat Xiaomi Redmi Note 2. Memang sih, banyak fitur baru dan menarik, tetapi Gadgeteers malah merasa bahwa perangkat tersebut makin cepat boros baterai, sehingga akhirnya memutuskan untuk turun kembali ke MIUI 7.

Nah, bila Gadgateers merupakan salah satu orang yang “menyesal” tadi, kali ini @GadgetGaul akan membahas tentang bagaimana cara downgrade MIUI 9 pada perangka Xiaomi Redmi Note 2.

androidpit-redmi-note-2-14-w782

NOTE: Perlu Gadgeteers ketahui sebelum melakukan downgrade dari MIUI 9 ke MIUI 7 perangkat harus melakukan factory reset terlebih dahulu, jadi semua data dan aplikasi yang pernah terpasang akan terhapus. Jadi sebaiknya Gadgeteers backup semua kontak dan file-file penting terlebih dulu.

Oiya, cara ini pun ampuh untuk mengatasi masalah seperti bootloop atau mengubah ROM MIUI Tiongkok (re:China) menjadi ROM Global. Baiklah! Sekarang langsung saja ke tutorial-nya:

Cara Downgrade MIUI 9 ke MIUI 7 Pada Xiaomi Redmi Note 2

  • Download dahulu file berikut ini : MIUI 7 Redmi Note 2
  • Setelah itu rename file menjadi update.zip.
  • Masuk ke Mi Recovery dengan cara pilih Setelan – Tentang Ponsel – Pembaharuan Sistem – klik 3 titik di pojok kanan atas dan pilih Mulai Ulang ke Mode Pemulihan. (Cara lain untuk masuk ke Mi Recovery adalah dengan mematikan Redmi Note 2 Gadgeteers terlebih dahulu kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas dan POWER bersama-sama, lalu nanti secara otomatis akan masuk ke Mi Recovery.)
  • Pada MI Recovery pilih English setelah itu Wipe & Reset.
  • Pilih WIPE Cache – YES – BACK
  • Lakukan perintah yang sama pada WIPE USER DATA – YES – BACK.
  • Sekarang pilih Install update.zip to system kemudian pilih YES tunggu sampai selesai. Proses ini cukup memakan waktu.
  • Bila update sudah complete atau selesai, silahkan pilih menu Reboot > Reboot to System untuk menghidupkan kembali perangkat.
  • Sekarang tugas Gadgeteers tinggal menunggu sampai proses booting selesai yang memang cukup lama untuk bisa masuk ke Homescreen. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit-an.
Topik Hot Lainnya:   Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Snapdragon 845 Merebak Luas

Tambahan: Pada MIUI 7 ini opsi prioritas jaringan 4G tidak muncul, untuk mengatasinya Gadgeteers dapat mengubah lokasi ke Thailand, Indonesia atau malaysia.

Itu dia tadi, cara mudah melakukan downgrade pada perangkat Xiaomi Redmi Note 2. Bagaimana menurut Gadgeteers, apakah lebih enteng menggunakan MIUI 7 atau MIUI 9?

featured image via allhealthinsuranceplans.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =