Beranda Tips

Cara Download dan Mengaktifkan Windows Media Player untuk Windows 10

1210
0

Sejak rilis Windows 10, Microsoft tidak lagi menyertakan aplikasi pemutar video Windows Media Player. Sehingga banyak dari para pengguna Windows yang terbiasa akan aplikasi ini merasa kehilangan. Windows Media Player pada Windows 10 sebenarnya tidak benar – benar hilang, karena Microsoft secara default menonaktifkan fitur ini alias menjadi fitur opsional pada Windows 10.

Langkah ini diambil Microsoft karena European Commission memerintahkan Microsoft tidak lagi mempraktikkan pra-instal software di OS mereka yang akan menjadikan persaingan semakin berat bagi produsen software lain. Itulah sebabnya Microsoft mengecualikan Windows Media Player dari sistem Windows 10. Namun bagi Gadgeteers yang tetap ingin agar pada Windows 10 terdapat Windows Media Player berikut ini akan saya berikan cara download dan mengaktifkan Windows Media Player pada Windows 10.

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi Windows Media Player secara default di nonaktifkan atau sebagai fitur opsional,  jadi kita hanya perlu mengaktifkannya saja. caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke Windows Setting lalu ┬áklik Apps > Manage optional features > Add a feature.

  • Scroll ke bawah untuk mencari fitur Windows Media Player, lalu klik Install untuk menginstalnya di PC atau Laptop Gadgeteers.

Sekarang Windows 10 Gadgeteers sudah terinstal Windows Media Player. Selain dengan cara tadi ada cara lain untuk Gadgeteers bisa menggunakan Windows Media Player pada Windows 10 versi N dan NK Berikut caranya :

  • Pertama cek terlebih dahulu versi Windows 10 yang Gadgeteers gunakan. apakah 32 Bit atau 64 Bit
  • Jika sudah diketahui, sekarang download terlebih dahulu aplikasi Windows Media Player pada halaman download Media Feature Pack for N and KN version of Windows 10
  • Pada halaman Media Feature tadi klik tombol Download, maka Gadgeteers akan dihadapi dengan dua pilihan.Untuk versi 32 bit centang Microsoft-Windows-MediaFeaturePack-OOB-Package.msu lalu klik tombol next

  • Sedangkan untuk pengguna Windows 10 64 bit centang pada pilihan Microsoft-Windows-MediaFeaturePack-OOB-Package_x64.msu lalu klik tombol next
  • Setelah selesai download lalukan proses instal seperti biasanya, hingga proses instalasi selesai.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan Windows Media Player pada Windows 10 selamat mencoba semoga berhasil.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengembalikan History Chat dan File di WhatsApp Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 11 =