Beranda Tips

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan di Smartphone atau PC

76
0

Facebook menjadi jejaring sosial paling lengkap menyediakan berbagai macam fitur, dari teks, foto dan video dapat diupload dan di share ke semua pengguna Facebook. Berbeda dengan foto yang bisa dengan mudah kita download karena sudah disediakan oleh Facebook, untuk video memang Facebook belum menyediakan fitur untuk mengunduhnya.

Pada tutorial singkat sebelumnya kita sudah bahas tentang cara download video pada aplikasi LINE. Nah kali ini, saya akan kasih tahu cara mengunduh video di Facebook tanpa aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, cari video di Facebook yang ingin Gadgeteers download. Setelah itu copy url dari video tersebut. Cara menemukan url video cukup klik pada video tersebut, maka akan muncul tiga titik di pojok kanan atas klik saja, lalu klik salin url.
  • Selanjutnya buka situs fbdown.net. Kemudian paste url video tadi ke kotak yang sudah disediakan di situs fbdown . Lalu klik tombol Download

  • Tunggu beberapa saat hingga loading selesai. Lalu klik tombol “Download Video in Normal Quality”.

  • Selanjutnya akan terbuka sebuah tab baru yang menampilkan video Facebook tersebut dengan tombol download. Klik lagi tombol download tersebut untuk mulai mendownload video tersebut.

  • Video tersebut akan segera di download.

Cara yang sama juga bisa Gadgeteers lakukan menggunakan smartphone. Tinggal buka browser di smartphone lalu akses fbdown dan paste url video di Facebook. Untuk pengguna Chrome di PC Fbdown juga tersedia dalam bentuk ekstensi Chrome.Cukup instal ekstensi fbdown di browser Chrome dan video Facebook pun bisa langsung di download tanpa harus masuk ke situs fbdown.

WN

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Singkat Membuat Pesan Khusus di Tampilan Login Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =