Beranda Tips

Cara Flash Ulang Smartfren Andromax A A16C3H Tanpa PC

945
0

Flash merupakan proses menginstall atau memasang ulang firmware Android maupun ROM pada smartphone atau table dengan operasi sistem Android. Proses ini biasa dilakukan pada perangkat Android yang mengalami kerusakan maupun mengubah firmware atau ROM yang dimiliki oleh Smartphone.

Pada smartphone Andromax A memiliki beberapa cara yang dapat gadgeteers  lakukan untuk proses instalasi ulang firmware Android tanpa menggunakan PC berupa Flash melaui Recovery atau Custom Recovery TWRP dan cara flash ulang menggunakan SDimage.

Namun, bahasan kali ini adalah mengenai instal ulang menggunakan SDimage. Berikut ulasan lengkapnya :

Syarat Flash Melalui SDimage

Cara flash ini, hanya diperuntukan gatgeteers Andromax versi hardware X20. Perhatikan juga kapasitas memory card minimal 4 GB dengan daya baterai minimal 50 persen. Perlu diketahui, cara ini hanya berjalan pada Andromax A 4.3 kebawah maupun Andromax A yang sudah melakukan downgrade.

Cara Flash Ulang Andromax A Tanpa PC Melalui SDimage

  • Cara pertama, extract terlebih dulu file firmware sdimage Andromax A yang bisa diunduh di sini kemudian meletakan diluar folder sdimage di SDcard atau memory card.
  • Cara kedua, pasang memory card yang sudah terisi SDimage ke Andromax A, kemudian hidupkan smartphone hingga selesai sampai munculnya icon berwarna hijau.
  • Cara ketiga, lepas baterai dan hapuslah folder SDimage. Proses menghapus folder SDimage dapat menggunakan PC maupun Laptop yang bukan besutan Haier. Sebab, dapat berakibat fatal.
  • Cara keempat, pasang kembali memory card dan hidupkan Andromax A dengan cara menekan tombol power sedikit lama.

Itulah beberapa cara flash ulang Andromax A A16C3H Tanpa menggunakan PC. Selamat mencoba dan berhasil memperbaiki Andromax A.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Standar Menjadi Nexus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 11 =