Beranda Tips

Cara Flashing Advan S5E NXT 100% Berhasil

2093
7

Salah satu penyakit yang membuat jengkel adalah terkena virusVirus bias masuk kapan saja ke dalam perangkat Android Gadgeteers, salah satunya ke dalam perangkat besutan dalam negeri yakni Advan seri S5E NXT. Virus-virus tersebut dapat membuat perangkat Gadgeteers menjadi lemot dan tidak nyaman untuk digunakan.

Nah, salah satu nya adalah dengan cara flashing. Berikut ini @GadgetGaul bakal terangkan bagaimana cara mudah flashing perangkat Advan S5E NXT:

Advan_S5E_NXTbukalapak.com

1. Sebelum Gadgeteers melakukan flashing, diharapkan unduh terlebih dahulu driver Spreadtrum, hal tersebut karena Advan S5E NXT merupakan perangkat Android dengan chipset Spreadtrum. Driver Spreadtrum dapat diunduh pada tautan berikut ini, setelah diunduh ekstrak lalu install.



2. Unduh SPD Upgrade Tool R4.0.0001 pada tautan berikut ini. Lalu ekstrak. Setelah itu firmware Advan S5E NXT pada tautan berikut ini dan ekstrak.

3. Untuk melakukan proses flashing, Gadgeteers pastikan terlebih dahulu baterai Advan S5E NXT sudah terisi minimal 50 persen.

4. Sudah dipastikan? Jalankan ResearchDownload.exe yang ada di folder SPD Upgrade Tool.

5. Klik roda gerigi yang pertama, lalu masukkan file firmware Advan S5E NXT yang sudah diekstrak sebelumnya (hasil ekstrak berupa file .pac). Setelah itu tunggu sampai proses load firmware selesai

6. Klik start flashing (seperti tombol play).

7. Advan S5E NXT akan berada dalam keadaan mati, kendati begitu baterai tetap terpasang. Sambil tekan dan tahan volume bawah koneksikan perangkat tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB.

8. Gadgteers dapat melepaskan tombol apabila setelah proses flashing berjalan.

9. Proses flash Advan S5E NXT akan selsai setelah statusnya menjadi passed (tulisan warna hijau)

10. Bila berhasil, Gadgeteers dapat mencabut kabel USB lalu tekan dan tahan tombol power lalu tunggu prosesnya sampai Advan S5E NXT berhasil masuk ke dalam setingan awal.

Topik Hot Lainnya:   Sudah Distop, Samsung Masih "Buta" Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7

WN

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 4 =