Beranda Tips

Cara Foto Menggunakan Mode Pro di Samsung A7 2018

259
0

Kamera smartphone di 2019 memang sudah sangat berkembang, sudah disediakan software dan hardware yang lebih baik. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips-tips acara foto ala professional menggunakan smartphone Samsung A7 2018 yang dibekali 3 kamera belakang.

Memang kebanyakan orang menggunakan kameranya smartphone memakai mode auto, karena dianggap tidak repot dan memang sebagian besar orang tidak mengerti fitur-fitur yang dimiliki. Tetapi dengan menggunakan mode professional, kita dapat mengatur sendiri konfigurasi foto yang akan diambil.

Masuklah ke software camera bawaan dari smartphone Samsung dan pilihlah mode pro. Nantinya kita akan diarahkan ke mode kamera, dengan semacam 3 kolom pengaturan pengambilan foto yang dapat diatur yaitu ISO, white balance, dan eksposur. Pertama kita harus mengetahui dulu arti masing-masing kata tersebut, ISO adalah pengaturan tingkat sensitifitas sensor lensa kamera, white balance adalah pengaturan pencahayaan yang didapatkan, dan eksposur adalah pengaturan tingkat keterangan foto yang akan diambil.

Kemudian disebelah ketiga kolom tersebut ada 5 icon, yang jika diurutkan terdiri dari mode ganti kamera yang berfungsi untuk mengaktifkan kamera depan atau belakang, metering yang  dapat menetukan teknik penetuan ekposur, mode fullview untuk menentukan apakah foto yang diambil ingin berasio 18:9 atau 16:9 yang tidak memenuhi smartphone A7 sendiri, dan setting yang berfungsi untuk pengaturan aplikasi kamera.

Untuk mendapatkan foto yang bagus dan professional, kita harus mencoba mengotak-ngatik sendiri semua fungsi kolom tersebut, terutama fungsi ISO, eksposur dan white balance sesuai dengan jenis foto yang ingin diambil.  Fungsi ini penting karena dapat menentukan fokus foto, pencahayaan, dan detail yang ingin diambil. Cobalah mengambil foto, tapi aturlah ketiga kolom tersebut, aturlah misalkan pengaturan ISO sedikit demi sedikit sesuai dengan kemauan kita. Untuk pertamakali mungkin bagi yang pemula akan mengalami kesulitan karena tidak biasa, tetapi jika kita sudah biasa dan memahami dengan jelas cara menggunakannya, kita pasti akan lebih sering menggunakan mode pro karena jelas foto yang diambil dapat lebih sesuai dengan preferensi kita.

Topik Hot Lainnya:   Tiga Hal yang Wajib Kamu Tahu Bila Ingin Beli Ponsel Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 20 =