Beranda Aplikasi

Cara Hemat Nonton NetFlix Dengan Paket Data

18
0

Tanggal 7 Januari lalu, media sosial Indonesia gempar dengan hashtag #Netflixeverywhere yang mengumumkan bahwa Netflix, layanan video streaming yang menayangkan film serta berbagai serial TV populer, kini telah bisa diakses secara global termasuk di Indonesia. Setelah sekian lama menunggu, netizen di Indonesia kini bisa leluasa mengakses Netflix secara legal. 

Serial TV produksi Netflix seperti “Orange is the New Black” dan “Narcos” kini bisa dinikmati dari 130 negara termasuk negara-negara dengan populasi perangkat mobile terbesar di dunia seperti Indonesia dengan berlangganan minimal Rp109.000 per bulan.

Opera-Max-Saves-Netflix-GG

Netflix merupakan layanan berlangganan yang dapat dinikmati dari Smart TV, komputer, tablet, konsol game hingga perangkat mobile. Jika kita lebih sering menggunakan ponsel untuk streaming video maka kita perlu berhati-hati dan cermat karena streaming video bisa dengan sangat cepat menyedot paket data, terutama jika kita menontonnya dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Estimasi paket internet yang dipakai untuk menonton satu film di layanan Netflix berkualitas SD saja, adalah sebanyak sekitar 700 MB per jamnya. Semakin tinggi kualitas gambar yang kita inginkan, misal HD atau full HD, maka akan semakin banyak pula kuota internet yang dipakai.

Opera punya solusi gratis untuk hal ini. Opera Max adalah aplikasi android pertama di dunia yang dapat mengoptimalkan streaming video dan musik.  Opera mengklaim aplikasi ini dapat membantu untuk menghemat hingga 60% dari paket data ketika kita menonton Netflix. Ini berarti kita bisa menonton hampir 2 kali lebih banyak dengan jumah paket internet yang sama. Dengan Opera Max kita juga dapat  memblokir Netflix dari paket data ponsel dan hanya mengaktifkannya apabila kita terhubung di jaringan WiFi.

Topik Hot Lainnya:   XL Perbesar Alokasi Spektrum 4G LTE di Sejumlah Kota Besar