Beranda Tips

Cara Hindari Chat Mengganggu di Grup WhatsApp

39
0

Grup WhatsApp merupakan sarana berkomunikasi yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar. Melalui grup, Gadgeteers dapat berbagi informasi langsung dengan banyak orang tanpa harus mengirimkan chat satu persatu. Namun, bukan hal yang asing ketika di dalam grup WhatsApp Gadgeteers terdapat orang yang suka mengganggu dengan mengirimkan spam atau kabar hoax.

Kehadiran seseorang atau lebih yang sering mengirimkan pesan mengganggu dalam Grup WhatsApp tentu merupakan hal yang mengesalkan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mematikan notifikasi grup tersebut. Tetapi cara ini bisa membuat Gadgeteers melewatkan info yang penting setelah banyaknya pesan yang masuk.

  • Jika Gadgeteers ingin mengatasi gangguan di atas, maka Gadgeteers bisa menggunakan fitur baru WhatsApp untuk grup chat. Caranya adalah dengan memastikan bahwa Gadgeteers adalah admin dari grup tersebut, dan orang yang suka mengirimkan pesan mengganggu bukanlah admin.

cara-blokir-chat-grup-wa-2-d7548

  • Langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan grup tersebut. Pilih pada bagian “Send Messages”, kemudian ubah pengaturannya menjadi “Only admins”. Dengan pilihan ini, maka hanya pengguna yang berstatus admin sajalah yang bisa mengirimkan pesan di grup tersebut.

cara-blokir-chat-grup-wa-3-b8c0a

  • Dengan demikian, Gadgeteers cukup menjadikan orang-orang yang tidak mengganggu sebagai admin. Sementara si pengirim pesan pengganggu tidak akan bisa menulis pesan meskipun tetap bisa membaca chat yang masuk dan tetap menjadi anggota dari grup WhatsApp tersebut.

via Jalantikus.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Singkat Cara Beli Diamond Mobile Legends di Shopee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + sixteen =