Hasil jepretan kamera ponsel Google Pixel memang tidak perlu diragukan lagi, meski di saat ini banyak brand ponsel yang mengeluarkan ponsel dengan dual kamera bahkan ada yang hingga empat kamera utama untuk menghasilkan foto yang baik. tetapi Google cukup dengan satu kamera utama saja, telah mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik untuk jajaran kamera ponsel. hasil foto yang baik dari Google Pixel itu juga didukung oleh aplikasi Google Camera atau yang sering disebut GCam yang mempunyai banyak fitur salah satunya fitur night mode. sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store untuk di instal pada ponsel Android dari brand lain. 

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan bagaimana cara menginstal aplikasi Google Camera di Redmi K20 tanpa perlu root. Seperti yang kita ketahui Redmi K20 pro dijuluki flagship killer untuk ponsel rentan harga 5- 6 jutaan dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 855, opsi RAM 6 GB / 8 GB dan storage hingga 256 GB. dan tiga buah kamera utama.

Cara Install GCam Redmi K20 Pro

Langkah pertama Gadgeteers harus mendownload APK GCam pada website ini 

Selanjutnya setelah proses download selesai, Gadgeteers lanjut ke proses instalasi  jangan lupa berikan perizinan agar dapat berjalan dengan maksimal. Selanjutnya buka setting dan ubah pengaturannya seperti di bawah ini kemudian force close dan buka kembali Gcam-nya.

Rear camera model: Pixel 3 XL

Front camera model: Nexus 6P

HDR+ control: On

Use HDR+ enhanced in Potrait mode: On

(opsional) Pro Mode: On

Setelah terpasang , selanjutnya silahkan coba sendiri Gcarm untuk Redmi K20 Pro ini. Fitur-fitur unggulan seperti HDR+ enhanced, Potrait Mode hingga Night Sight sudah bisa digunakan tanpa hambatan.Sekedar informasi tambahan untuk Gadgeteers, semua ponsel Android yang bisa di instal GCam adalah ponsel Android yang  sudah mendukung Camera2 API yang dibutuhkan untuk fitur-fitur GCam. dan Redmi K20 Pro ini sudah mendukung hal itu.

Jika Gadgeteers masih belum tahu apakah ponsel Android yang sedang digunakan sekarang mendukung Camera2 API, Gadgeteers dapat menginstal aplikasi  Camera2test yang ada di Play Store. setelah terinstal klik Analyze lalu pilih menu Full Mode. Cari bagian android.info, jika terdapat keterangan Hardware Level 3 atau Full, itu berarti mendukung. Jika keterangan Limited, beberapa fitur bisa berjalan dan kemungkinan langsung force close.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri