Beranda Tips

Cara Install Pokemon GO di Smartphone Asus Zenfone Secara Resmi

10
0

Mulai tanggal 6 Agustus kemarin, pengguna smartphone Android dan iOS di Indonesia sudah bisa manikmati game Pokemon GO secara resmi dengan mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apple App Store. Namun, ternyata tidak semua pengguna Android bisa mengunduhnya secara langsung di Play Store, terutama beberapa pengguna smartphone ASUS Zenfone.

“Dari sisi device, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Informasi terakhir, karena bandwith issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon, tambah Juliana. “Untuk itu, tim kita di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic.”

Solusi sementara, pengguna Zenfone terutama Zenfone Laser dan Zenfone Max yang ingin memainkan Pokemon GO, ASUS sudah menyediakan APK-nya di server ASUS melalui tautan berikut. APK ini resmi dan sudah mendapat izin dari Niantic. Bagini cara instalasinya:

1. Download APK Pokemon GO melalui tautan di atas

Zenfone Pokemon GO

2. Aktifkan “Unknown sources” atau “Sumber tidak diketahui” di bagian setting.

Zenfone Pokemon GO

3. Install file APK Pokemon GO yang sudah diunduh

Zenfone Pokemon GO

4. Mulai proses instalasi

Zenfone Pokemon GO

5. Setujui semua permintaan izin yang diminta seperti akses lokasi, foto, kontak, dan kamera

Zenfone Pokemon GO

6. Selesai

Zenfone Pokemon GO

WN

Topik Hot Lainnya:   Ternyata Ini 5 Brand Smartphone yang Sering "Opname" di Tukang Servis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =