Beranda Tips

Cara Ketahui Lokasi Pokemon Dengan Ingress

27
0

Sebelum muncul game Pokemon Go, sang developer yakni Niantic memiliki permainan berbasis augmented reality yang mirip dengannya yakni Ingress. Permainan yang diluncurkan pada tahun 2012 ini memiliki gameplay yang indentik dengan Pokemon Go. Kalau di Pokemon Go, pemain diharuskan berkeliling kota untuk menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya, bila di Ingress Gadgeteers harus pergi ke berbagai tempat untuk menguasai titik-titik yang ada bersama tim.

Walaupun Ingress dan Pokemon Go merupakan dua permainan yang berbeda, tetapi Gadgeteers dapat manfaatkannya untuk mencari tahu di mana letak PokeStops dan Pokemon berada.

PK1

Sang developer yakni Niantic Labs, menggunakan data lokasi portal yang berada di permainan Ingress untuk menentukan letak PokeStops atau Gym dalam permainan Pokemon Go. Di Ingress, Gadgeteers harus mendatangi portal tersebut untuk dapat menguasainya. Bila di Pokemon Go, letak portal tersebut ternyata menjadi sebuah PokeStops atau Gym sehingga Gadgeteers pun bisa mendatanginya untuk mendapatkan hadiah.

PK2

Selain itu, di Ingress pun ada yang dikenal dengan istilah XM yakni eXotic Matter. XM sendiri merupakan sebuah energi yang digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti Hack Portal, Deploy, Attack, dan lain sebagainya. Dalam permainan ini XM muncul dalam bentuk titik-titik biru yang bertebaran di mana-mana. Pemain akan secara otomatis menyerap XM saat melewatinya. Yang membuatnya menarik ternyata letak XM tersebut bila di Pokemon Go merupakan letak Pokemon muncul.

Dengan melihat letak XM di permainan Ingress ini, Gadgeteers dapat lebih mudah mendapatkan Pokemon di Pokemon Go. Tentunya bila dipikir-pikir, cara ini terlihat efektif dari pada harus mengikuti daun berdesir dan jejak Pokemon. Cukup buka Ingress dan lihat di mana letak XM yang paling banyak berkumpul di sana, lalu Gadgeteers buka Pokemon Go, dan tangkap Pokemon yang muncul di sana.

Topik Hot Lainnya:   Cara Aktivasi Ulang Nomor Ponsel Baru di OVO Tanpa Ribet

via Jalan Tikus
featured image via pokemonglobal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + nineteen =