Beranda Tips

Cara Kirim Voice Note dengan Suara Aneh di WhatsApp

64
0

Hadirnya fitur voice note pada aplikasi pesan instan WhatsApp, membuat aktivitas berkirim pesan pun semakin menyenangkan. Pesan tiidak hanya berbentuk teks tp bisa berupa audio. Hal ini juga mempermudah pengguna untuk membalas pesan saat dalam situasi menyetir kendaraan, cukup tekan ikon Mic dan ucapkan sesuatu maka pesan pun akan terkirim tanpa perlu mengetik.

Namun voice note yang biasa-biasa saja agaknya kurang menarik, bagaimana jika voice note yang kita kirim jadi lebih menarik karena dibumbui efek suara tertentu. Pada tutorial singkat kali ini saya akan bagikan cara mengubah voice note jadi lebih menarik yang akan dikirim ke pesan WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama untuk mengubah suara voice note, Gadgeteers harus menginstal aplikasi Voice Changer With Effects. Aplikasi ini bisa di unduh secara gratis di Google Play Store.
  • Setelah terinstal, langsung saja buka aplikasinya. Tap ikon Mic untuk memulai merekam voice note yang ingin dibuat. Tap lagi untuk menyimpan project tersebut.

  • Langkah berikutnya adalah silahkan Gadgeteers pilih efek suara yang diinginkan. Kita bisa melakukan preview dengan tap ikon Play. Jika sudah menemukan filter yang sesuai langsung saja tap ikon Tiga Titik. Lalu tap ikon Share untuk mengirim voice note tersebut.

Untuk mengirim ke aplikasi WhatsApp, Gadgeteers tap menu aplikasi Whatsapp, akan muncul deretan nama pilih kontak mana yang ingin di kirim voice note unik tadi. Voice note pun akan terkirim ke teman kita dan tunggu balasan dari dia.

Selain bisa dikirim ke WhatsApp, suara tadi juga bisa Gadgeteers kirim ke aplikasi lainnya seperti Line Facebook Messages, Telegram yang penting aplikasi tersebut mendukung fitur voice note.

Topik Hot Lainnya:   5 Tips Membeli Headphone

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 5 =