Kehilangan ponsel adalah hal yang sangat ditakutkan banyak orang di zaman sekarang, karena ponsel bukan hanya untuk sekedar alat komunikasi saja melainkan juga sebagai perangkat untuk menyimpan data pekerjaan.

Meskipun ponsel sudah terproteksi dengan aman tetapi pasti selalu ada cara untuk orang lain membukanya. Jika kehilangan ponsel itu terjadi pada Gadgeteers dan menggunakan ponsel Vivo, berikut akan saya jelaskan bagaimana cara melacak ponsel Vivo yang hilang.

Yang perlu Gadgeteers lakukan pertama kali adalah Buka www.google.com/android/find. Akses link tersebut menggunakan PC / laptop atau ponsel lain. kemudian masuk ke akun Google Gadgeteers yang terhubung dengan ponsel Vivo yang hilang tesebut. dan pastikan juga ponsel dalam keadaan terhubung ke internet.

Jika Gadgeteers memiliki perangkat lebih dari satu, klik kehilangan perangkat di atas layar. Di map, akan terlihat  dimana lokasi perangkat. Lokasi adalah perkiraan dan mungkin tidak akurat.

Pada sisi kiri peta terdapat beberapa menu yang bisa Gadgeteers pilih untuk membunyikan ponsel secara otomatis dan beberapa menu lainnya.

Jika perangkat tidak dapat ditemukan, Gadgeteers akan melihat lokasi terakhir yang diketahui, jika tersedia.  Pilih menu erase device untuk menghapus semua data pada ponsel dan jika diperlukan, klik kunci maka ponsel punakan terkunci.

Cara pertama jika ponsel Vivo masih dalam keadaan menyala dan terhubung ke internet, bagaimana jika ponsel yang hilang itu dalam keadaan mati, tentunya cara diatas tadi tidak mungkin bisa Gadgeteers lakukan.

Cara kedua yang bisa Gadgeteers lakukan  adalah dengan melalui nomor IMEI. IMEI sendiri merupakan sebuah nomor dial yang digunakan untuk menemukan sebuah kode dari suatu ponsel. berikut ini langkah – langkah mengetahui ponsel  Vivo yang hilang dengan IMEI.

Jika Gadgeteers masih menyimpan kotak pembelian ponsel Vivo biasanya nomor IMEI terletak dibagian kotak atau pada stiker yang disertakan dalam paket penjualan.

Jika sudah mengetahui nomor IMEI langkah selanjutnya adalah mendatangi provider seluler yang Gadgeteers gunakan. Hal ini bertujuan untuk melakukan pemblokiran terhadap akses dari ponsel Vivo Gadgeteers yang hilang. Dengan bermodalkan nomor IMEI Gadgeteers juga bisa melaporkan kepeda pihakberwajib tentang ponsel yang hilang dan dapat dilakukan pelacakan yang lebih akurat. 

Demikian tutorial singkat bagaimana cara melacak ponsel Vivo yang hilang, beberapa kondisi kemungkinan besar ponsel tidak dapat ditemukan kembali,tetapi dengan cara yang sudah disebutkan diatas Gadgeteers setidaknya bisa mengamankan data yang masih tersimpan pada ponsel yang hilang tersebut dengan menghapusnya dari jarak jauh. Selamat mencoba !

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri