Beranda Tips

Cara Membuat dan Scan QR Code WiFi pada HP OPPO

8483
0

Biasanya untuk dapat terhubung ke sebuah jaringan WiFi terutama untuk WiFi Mobile kita harus memasukkan password terlebih dahulu. Tetapi tahukah Gadgeteers  ada cara mudah dan praktis untuk bisa berbagi WiFi tanpa harus memberikan password, cukup dengan QR code WiFi, namun sayangnya fitur seperti ini kabarnya baru akan hadir Android Q, Tetapi untuk Gadgeteers pengguna HP Oppo sudah lama bisa menggunakan fitur ini, karena pihak Oppo sudah menyediakan fitur ini sejak  lama. Jika ada Gadgeteers yang belum tahu cara membuat dan menscan QR code WiFi pada HP Oppo berikut tutorialnya.

  • Hal yang perlu Gadgeteers lakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi QR Code Scanner di Play Store.
  • Setellah terinstal jalankan  aplikasi dan tekan tombol Skip untuk pertama kali penggunaan.
  • Pada halaman utama pilih tab Create, lalu pilih opsi Wifi.

  • selanjutnya masukkan nama SSID dan kata sandi pada kolom yang disediakan, dan atur juga  tipe keamanannya. Jika sudah tekan tombol CREATE QR CODE.

  • Pada halaman selanjutnya, tekan tombol Unduh (ikon anak panah ke bawah).
  • Beri nama dan tekan Confirm.

Secara otomatis, aplikasi akan menyimpan gambar kode QR ke dalam Gallery. Selanjutnya, jika akan membagikan koneksi WiFi, pengguna hanya perlu menghidupkan hotspot-nya, lalu menunjukkan gambar kode QR tersebut.

Sekarang bagaimana cara scan QR Code WiFi baik di HP Oppo ataupun HP selain Oppo. Pengguna HP Oppo atau merek lainnya bisa memasang aplikasi pemindai QR code  yang sudah banyak tersedia di Google Play Store untuk memindai kode QR tersebut. Atau jika tidak mau bingung, pengguna juga bisa menggunakan QR Code Scanner seperti langkah di atas.

Masuk ke aplikasi, lalu tekan tombol Skip untuk penggunaan pertama kali. Jika sudah, dari tab Scan pindai kode QR WiFi dengan mengarahkan kamera ke gambarnya. Jika sudah berhasil, tekan tombol Connect wifi.

Dengan menggunakan cara ini, Gadgeteers juga dapat memindai berbagai macam kode QR lainnya, termasuk kode QR WiFi yang dibuat dengan menggunakan aplikasi atau smartphone lainnya.

Keunggulan menggunakan Wifi QR Code diantaranya tidak perlu memberitahukan password WiFi saat mau berbagi WiFi sesama teman jadi lebih aman.bisa terkoneksi lebih cepat jika dibandingkan dengan cara biasa.

Topik Hot Lainnya:   Ini Perbedaan USB Tipe A, B, C, 1.0, 2.0, 3.0 dan 3.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + twelve =