Beranda Tips

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Seperti Komputer

99
0

Saat ini, teknologi yang dimiliki sebuah smartphone bisa dibilang sudah mampu bersaing dengan sebuah komputer. Mayoritas kegiatan yang biasanya hanya bisa dilakukan melalui komputer seperti membuat sebuah dokumen, file presentasi, meng-edit video atau foto, dan lainnya juga sudah bisa diselesaikan dengan menggunakan ponsel pintar.

Microsoft pun mencium potensi kekuatan dari smartphone masa kini dan memperkenalkan Continuum bagi pengguna perangkat ponsel Windows 10.

Singkatnya, fitur Continuum memberikan kemampuan pada sebuah smartphone untuk dioperasikan lewat layar kedua layaknya sebuah komputer, bahkan pengoperasiannya juga bisa dilakukan menggunakan keyboard dan mouse. Sayangnya saat ini Continuum hanya bisa ditemukan di perangkat Windows 10.

Nah, bagaimana jika Gadgeteers ingin mencoba fitur serupa di smartphone Android? Tentu bisa. Begini caranya:

Gadgeteers cukup mengunduh sebuah aplikasi bernama Andromium OS di Play Store. Jangan lupa juga untuk mengunduh Andromium Launcher sebagai pelengkap. Andromium Launcher berperan untuk memberikan tampilan ala desktop, sedangkan Andromium OS berperan agar tampilan ala desktop di smartphone bisa muncul di layar sekunder saat terhubung dengan HDMI atau Chromecast.

Andromium OS

Andromium OS

Jika sudah terhubung, Gadgeteers bisa menemukan Start Windows, taskbar, hingga bagian notification bar layaknya sebuah desktop. Untuk meningkatkan pengalaman dalam penggunaan, jangan lupa untuk menggunakan keyboard dan mouse eksternal agar kontrol dapat dilakukan dengan lebih mudah. Selamat mencoba!

via jalantikus.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy A3 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + seventeen =