Beranda Tips

Cara Membuat Subtitle Video YouTube

3
0

Selain menampilkan subtitle bahasa Inggris, video Gadgeteers juga bisa menampilkan bahasa lainnya,dengan cara yang sangat mudah. Kegunaan subtitle selain untuk penonton dari negara lain dapat mengerti isi video, juga bisa digunakan ketika apa yang diucapkan host tidak terlalu jelas terdengar.

Langkah – langkah menambahkan subtitle video YouTube

Langkah pertama untuk menambah subtitle di video YouTube adalah Gadgeteers harus masuk ke menu YouTube Studio. Caranya tap ikon Profile yang ada di sudut kanan atas. Setelah itu pilih YouTube Studio.

 

Kemudian masuk menu video dan pilih salah satu video yang ingin Gadgeteers tambahkan subtitlenya dengan cara klik judul video.

Untuk mempermudah silahkan Gadgeteers beralih ke tampilan Creator studio klasik, klik saja menu Creator studio klasik yang ada di bagian bawah. jika muncul pop up klik lewati.

Kemudian, silahkan Gadgeteers klik menu “Subtitle / CC”.

Dan silahkan Gadgeteers klik “Tambahkan subtitle atau CC baru”.Klik “Indonesia” jika bahasa yang akan Gadgeteers buat adalah bahasa indonesia, jika ingin menambahkan bahasa lainnya silahkan Gadgeteers pilih bahasa lainnya.

Langkah berikutnya silahkan Gadgeteers klik “Buat subtitle atau CC baru”.


Di kotak bagian kiri yang sudah tersedia itu adalah tempat Gadgeteers untuk mengisi subtitle. Seperti pada gambar dibawah ini.

Saat Gadgeteers mengisi subtitle di kotak bagian kiri, maka akan muncul juga pada kotak dibawah video. Gadgeteers bisa mengatur detiknya dengan menarik kotak – kotak di bawah video tersebut. Dan Gadgeteers juga bisa menambah kotak baru, dengan mengklik ikon “Tambah”.

Gadgeteers juga bisa mengatur tempat munculnya subtitle dengan menarik ikon seperti dibawah ini.

Jika, semua sudah Gadgeteers isi subtitlenya. Silahkan Gadgeteers klik “Publikasikan”. Seperti pada gambar dibawah ini.

Topik Hot Lainnya:   Cara Root Acer Liquid Z220 Langsung dari Ponselnya

Gadgeteers juga bisa membuat file subtitle terlebih dahulu di PC lalu kemudian menguploadnya. namun yang perlu Gadgeteers perhatikan adalah format penulisannya dan format filenya. untuk detailnya bisa di lihat di halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =