Apakah Gadgeteers sering membuat Instagram Story berupa teks  dan merasa bosan dengan tampilan teks yang biasa saja? Walaupun Instagram sudah menyediakan beberapa pilihan gaya tulisan seperti modern, strong, typewriter, neon. Jika Gadgeteers merasa beberapa gaya tulisan tadi dirasa kurang, mengapa tidak mencoba membuat tulisan dengan gaya 3D (tiga dimensi). Kali ini akan saya berikan tutorial singkat bagaimana cara membuat tulisan 3D di Instagram Story tanpa aplikasi tambahan.

Sebelum kita masuk ke langkah – langkahnya, perlu Gadgeteers ketahui di tutorial ini lebih ke kreatifitas, yaitu bagaimana Gadgeteers bisa menciptakan efek 3D itu sendiri pada tulisan nantinya. Berikut ini langkah – langkahnya :

  • Pertama pastinya Gadgeteers harus membuka aplikasi Instagram, lalu masuk ke Instagram story.
  • Selanjutnya di halaman story, Gadgeteers geser ke bagian buat atau teks.

  • Setelah Gadgeteers pilih menu teks maka Gadgeteers akan dibawa ke halaman teks, di sini Gadgeteers tuliskan kalimat yang akan Gadgeteers buat efek 3d nya. Caranya tap layar dan ketikan kata – kata yang ingin dibuat efek 3D, saya sarankan untuk membuat tulisan yang pendek saja. 

  • Setelah selesai membuat tulisan lalu ubah gaya tulisan menjadi strong.
  • Kemudian buat lagi tulisan yang sama dengan tulisan yang pertama tadi, dan dengan gaya tulisan strong juga.
  • Setelah Gadgeteers menulis tulisan  kedua maka akan muncul dua tulisan seperti dibawah ini. Ubah warna tulisan yang kedua sesuai selera kemudian tap icon centang yang ada di pojok kanan atas.

  • Terlihat tulisan yang pertama berwarna putih akan tertimpa tulisan yang berwarna biru. Untuk memunculkan efek 3D nya Gadgeteers tinggal klik dan tahan, lalu geser sesuai selera.
  • Efek 3D akan muncul berbeda -beda tergantung dari kreatifitas Gadgeteers saat memposisikan kedua tulisan tadi.

Demikian tutorial singkat cara membuat tulisan dengan efek 3D di Instagram Story tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba !

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri