Beranda Tips

Cara Mengakses Dark Web Deep Web dengan Aman

57
0

Pertama – tama, PC / laptop yang anda gunakan harus menjalankan sistem operasi Tails (The Amnesic Incognito Live System), yaitu sistem turunan Linux yang dibekali dengan fitur keamanan canggih untuk menjaga kerahasiaan data pengguna.

  • Langkah selanjutnya, install browser khusus bernama TOR Browser, yakni browser yang dibekali dengan fitur anonimitas daring untuk menyembunyikan alamat IP pengguna agar bisa mengakses situs dark web dengan aman.
  • Sebelum mengakses deep web, pastikan terlebih dahulu bahwa Gadgeteers menggunakan Jaringan VPN untuk mendukung kinerja TOR browser agar lebih maksimal.
  • Kini, anda bisa mengakses deep web melalui TOR Browser dengan aman. Cara ini memang tidak bisa mencegah laptop anda dari serangan hacker atau virus malware, tetapi setidaknya cara ini bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi pada laptop anda.

Cara Mengakses Deep Web di Smartphone

Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, mengakses deep web di perangkat smartphone juga lebih aman jika dilakukan melalui aplikasi TOR Browser. Namun, aplikasi yang anda unduh disini ialah aplikasi TOR Browser yang kompatibel dengan perangkat android, namanya Orfox : Tor Browser for Android.

  • Tetapi sebelum mendownload software Orfox : Tor Browser for Android, anda perlu mengunduh Orbot : Proxy With TOR terlebih dahulu.
  • Setelah didownload, buka aplikasi Orbot : Proxy With TOR dan klik tombol Start. Tunggu beberapa saat hingga muncul kata Done.

  • Setelah itu, download aplikasi Orfox : TOR Browser for Android. Jika sudah, maka Gadgeteers bisa langsung mengakses deep web melalui aplikasi tersebut.

Disarankan bagi Gadgeteers untuk menjelajahi situs Hidden Wiki terlebih dahulu sebagai langkah percobaan.

via JalanTikus.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Agar Aplikasi Support Split Screen di MIUI 9/10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =