Beranda Tips

Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service di Windows 10 1993 yang Membuat Laptop Lemot

147
0

Diagnostic Policy Service merupakan sebuah service yang memiliki fungsi mendeteksi masalah pada resolusi serta komponen Windows. Service ini memang memakan banyak RAM dimana pemakaiannya pada Windows 10 1903 bisa naik turun terus dan cenderung tidak stabil. Padahal sebelumnya pada Windows 10 1803 dan 1809 tidak terjadi masalah seperti ini.

Adapun fungsi dari Diagnostic Policy Service sebenarnya tidak akan mempengaruhi terutama pada saat menjalankan Troubleshooter masih bisa digunakan. Namun bila di set ke Disabled, maka Troubleshooter tidak akan berjalan dengan baik dan optimal.

Service ini tentu akan menjadi masalah apabila pengguna memiliki RAM dibawah dari 4 GB. Berikut ini terdapat beberapa langkah yang bisa Gadgeteers terapkan untuk mengatasi masalah Diagnostic Policy Service tanpa mengganggu fungsinya, dan caranya antara lain :

  • Langkah pertama, Gadgeteers masuk ke “Service”

  • Berikutnya, Gadgeteers bisa mencari “Diagnostic Policy Service” lalu Klik Kanan > Properties, kemudian Gadgeteers set startup type ke manual.

  • Langkah terakhir, Gadgeteers harus melakukan restart

Apabila Windows Gadgeteers telah selesai di restart, pada saat Gadgeteers ingin masuk ke Task Manager, maka RAM usage atau penggunaan RAM Gadgeteers tidak akan naik turun lagi seperti sebelumnya. Pemakaian RAM Gadgeteers akan stabil tanpa perlu khawatir termakan pemakaian yang terlalu banyak.

Topik Hot Lainnya:   Cara Instal Aplikasi Google Camera di Redmi K20 Pro Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 2 =