Beranda Tips

Cara Mengatasi Redmi 1s yang Bootloop atau Mentok Logo Mi

1782
0

Semakin lama kita memakai ponsel kita, maka semakin tua umur ponsel tersebut. Semakin tua umur ponsel, maka semakin sering pula muncul berbagai macam penyakit pada ponsel kita yang kita sendiri ikut merasakan imbasnya. Seperti halnya ponsel Redmi 1s yang sudah tergolong ponsel lanjut usia ini.

Pastinya kerusakan tinggal menunggu saatnya tiba. Tapi kali ini saya akan berbagi kepada gadgeteers mengenai salah satu cara memperbaiki ponsel Redmi 1s yang error, bootloop atau stuck di logo MI saja. Langsung saja, simak baik-baik ya gadgeteers.

Solusi Redmi 1s yang error dan bootloop atau stuck di logo MI dengan menggunakan metode hard reset

Hard reset adalah metode menghapus semua data-data yang ada pada ponsel kamu nih gadgeteers. Jadi semua data-data seperti kontak, foto, video atau aplikasi yang terinstal akan terhapus semua. Intinya ponsel gadgeters akan bersih seperti baru pertama kali membelinya. Tapi sebelum mulai menggunakan metode ini, pastikan gadgeteers ingat password Google dan akun MI ya.

  • Pertama, matikan ponsel Redmi 1s gadgeteers terlebih dahulu. Selanjutnya tekan tombol atas dan tombol power secara bersamaan dan tahan kemudian lepaskan setelah muncul logo MI.
  • Kalau prosesnya benar, maka gadgeteers akan masuk kedalam menu MI recovery. Pilih opsi english pada menu MI recovery dengan menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power sebagai enter.

Cara Mengatasi Redmi 1s yang Error dan Bootloop atau Mentok Logo Mi

  • Setelah itu, gadgeteers pilih pilih menu wipe and reset.
  • Kemudian, silahkan gadgeteers pilih opsi wipe chace diteruskan konfirm dengan memilih opsi Yes. Setelah wipe chace complete, gadgeteers pilih opsi back.

Cara Mengatasi Redmi 1s yang Error dan Bootloop atau Mentok Logo Mi

  • Sekarang, gadgeteers pilih opsi wipe user data dan lakukan prosesnya sama seperti wipe chace.
  • Kalau update sudah complete, silahkan gadgeteers pilih menu reboot dan pilih opsi reboot to system untuk menghidupkan kembali 1s gadgeteers.
Topik Hot Lainnya:   Bocoran Foto Xiaomi Mi Mix 2 Beberkan Desain Aslinya?

Itulah informasi mengenai cara memperbaiki ponsel Redmi 1s yang error, bootloop, atau stuck di logo MI saja.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eleven =