Beranda Tips

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Tiba-tiba

198
0

Sekarang ini, sinyal internet sudah bagaikan urat nadi di dalam tubuh. Tidak bisa dipisahkan. Namun apakah Gadgeteers pernah mengalami kendala ketika benar-benar membutuhkan sinyal internet cepat atau 4G LTE, sinyal tersebut mendadak hilang dan yang muncul adalah sinyal Edge atau pun 3G.

Bukannya tidak bisa digunakan berselancar di internet, tetapi dengan sinyal kategori seperti itu dapat dipastikan bahwa kecepatan intrenet Gadgeteers akan berkurang drastis dan begitu lambat. Nah, kali ini @GadgetGaul akan berikan tips bagaimana mengatasi masalah sinyal 4G LTE yang hilang tiba-tiba:

1. Memanfaatkan Mode Pesawat

Mode Pesawatandroidharian.com

Mode Pesawat atau Airplane Mode dalam smartphone tidak hanya dipergunakan saat menggunakan pesawat terbang lho, tetapi juga dapat Gadgeteers gunakan untuk melakukan refresh jaringan sehingga ada kemungkinan jaringan 4G LTE yang tadinya sempat hilang, menjadi balik lagi. Jadi tinggal nyalakan mode pesawat dan semua sinyal di dalam ponsel akan otomatis mati, tidak lama setelah itu Gadgeteers matikan kembali mode tersebut dan ponsel secara otomatis akan menyalakan kembali semua pemancar sinyalnya.

2. Mengubah Setting-an 3G Pada Ponsel

Settinghowtoisolve.com

Tidak jarang ada saja orang yang lupa mengubah setting-an sinyal pada ponselnya. Ada yang memasang sinyal yang diterima pada ponsel adalah 3G Only, ada juga yang 4G Only. Tentunya yang lebih bagus adalah 3G/4G tergantung oleh sinyal saat itu. Tetapi untuk memancing kembali kehadiran sinyal 4G yang sempat berada di ponsel Gadgeteers, dapat mengubahnya terlebih dahulu ke sinyal 3G Only lalu setelah beberapa saat kembalikan pada setting-an semula yakni yang 4G Only atau 3G/4G.

3. Restart Smartphone

Restart Phoneamazonaws.com

Ada kalanya ponsel Gadgeteers menjadi lelah, jadi dalam masa-masa tersebut penggunanya harus paham betul dan melakukan restart. Dengan menerapkan hal tersebut kepada ponsel, maka besar kemungkinan seluruh aktifitas dalam smartphone menjadi segar kembali termasuk sinyal 4G yang sempat hilang tadi. Siapa tau kan? Ponsel Gadgeteers tersebut hanya kelelahan dan tidak sengaja menghilangkan kualitas penerimaan sinyalnya.

Topik Hot Lainnya:   Bercita-cita Jadi Seorang Dokter Gigi? Coba 5 Game Dokter Gigi di Android ini

4. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Penguat Sinyaldroidnology.com

Bila Gadgeteers sudah pusing kepayang, dapat menggunakan bantuan aplikasi ketiga. Tetapi jangan dahulu percaya dengan aplikasi semacam ini, pasalnya ada saja yang aplikasi bohongan walaupun aplikasi tersebut tersebar di Google Play Store maupun App Store resmi.

5. Pindah ke Tempat Terbuka

Di luarkompas.com

Nah kalau yang terakhir merupakan solusi yang mungkin paling tepat. Bisa jadi, alasan mengapa sinyal 4G dalam ponsel Gadgeteers hilang dikarenakan ruangan tidak mendukung untuknya, sinyal tidak dapat menembus tembok dan lain semacamnya. Jangan remehkan tembok, tembok sekelas Benton dapat menghadang sinyal 4G, walaupun tidak sepenuhnya tertutup, tetapi hal tersebut dapat membuat transfer data melambat.

featured image via exetel.com.au
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 7 =