Beranda Tips

Cara Mengatur APN Internet 4G di Hp Xiaomi Mi 6 dengan Mudah

40
0

Smartphone Xiaomi memiliki keunggulan dalam hal koneksi internet. Hampir semua produk Xiaomi sudah mendukung berbagai tipe bandwidth 4G seperti band 1 (2100 MHz), band 3 (1800 MHz), band 5 (850 MHz), band 7 (2600 MHz), band 8 (900 MHz), band 38 (2600 MHz), band 39 (1900 MHz), band 40 (2300 MHz) dan band 41 (2500 MHz).

Dengan demikian, perangkat Xiaomi sudah bisa digunakan untuk semua layanan operator di Indonesia. Tetapi, untuk bisa mengakses internet 4G dari berbagai macam layanan operator, gadgeteers harus terlebih dahulu mengatur setelan APN Xiaomi.

Langkah – Langkah Mengatur APN atau Nama Titik Akses di perangkat Xiaomi

  • Berikut ini ialah langkah – langkah mengatur APN Xiaomi agar bisa digunakan untuk mengakses internet. Pertama – tama, buka Setelan lalu pilihlah Kartu SIM dan Jaringan Seluler pada bagian bawah di pilihan Internet, pilihlah nama operator yang ingin diubah APN-nya.
  • Lalu, pilihlah APN atau Nama Titik Akses, kemudian klik APN Baru, dan isi sesuai dengan konfigurasi operator yang gadgeteers gunakan. Setelah mengisi konfigurasi, simpan settingan APN tersebut dengan mengklik bulatan yang ada di bawah dan klik Simpan.
  • Contoh pengisian Konfigurasi APN salah satu layanan operator.

  • Setelah selesai menyimpan pengaturan APN Baru tersebut maka secara otomatis gadgeteers dapat terhubung ke internet melalui jaringan 4G dari layanan operator yang sedang diaktifkan.

Itulah pembahasan mengenai cara mengatur setting APN di perangkat Xiaomi, semoga bermanfaat.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 4 =