Beranda Tips

Cara Mengecek Garansi Produk Apple yang Digunakan

72
0

Bagi Gadgeteers pengguna produk Apple, pastikan untuk mengecek garansi produk yang digunakan pada situs resmi milik Apple. Kenapa harus mengecek atau mendaftarkan garansi produk secara online, agar mendapatkan garansi resmi, biasanya pihak Apple selalu memberikan garansi selama 1 tahun.

Kegunaan mengecek masa berlaku garansi produk Apple seandainya terjadi berencana klaim kerusakan atau menjualnya sebagai produk bekas dengan garansi resmi dari Apple yang masih berlaku bisanya saat dijual akan mendapatkan harga yang lebih baik ketimbang produk Apple yang sudah habis masa garansi. Nah di artikel kali ini saya akan bagikan cara mengecek garansi produk Apple secara lengkap.

Siapkan Serial Number dari produk Apple yang akan Gadgeteers cek garansinya. cara mengecek serial number produk Apple adalah sebagai berikut :

Perangkat iOS: Masuk ke Settings – General – About – Serial Number. Tekan dan tahan jari Gadgeteers di list tersebut untuk copy Serial Number dari perangkat iOS yang digunakan.

Komputer Mac: Masuk logo Apple – About This Mac – Overview. Klik kiri mouse 2x berturut-turut lalu gunakan shortcut Command + C untuk copy Serial Number.

Perangkat Apple Watch: Masuk ke Settings – General – About. Gadgeteers juga bisa mencari Serial Number dari Apple Watch lewat aplikasi Watch di perangkat iOS yang tersinkronisasi dan akses bagian My Watch – General – About.

Apple TV: Masuk ke Settings – General – About. Panduan lain untuk mengecek Serial Number Apple TV dan juga Siri Remote.

Langkah berikutnya setelah mengetahui serial number perangkat Apple buka laman Cek Garansi Produk Apple dari browser Safari atau lainnya yang biasa Gadgeteers gunakan.

Setelah ke buka masukkan  serial number tadi pada kolom pertama. dan isi kolom kedua dengan kode keamanan yang diberikan oleh Apple. kemudian tekan tombol Continue di bagian bawah.

Maka akan muncul beberapa informasi terkait perangkat yang Gadgeteers masukkan serial number tersebut seperti :

Valid Purchase Date: Produk sudah dibeli atau diaktivasi oleh pengguna. Dengan kata lain produk ini sudah pernah terhubung ke server Apple dalam bentuk login ke Apple ID atau hal lainnya. Setiap produk yang belum diaktivasi akan menampilkan tulisan yang berbeda yaitu “Please activate your iPhone” (atau iPad, Mac dan lainnya) dengan ikon warna orange.

Telephone Technical Support: Setiap pembelian produk Apple dalam status baru dan belum diaktivasi, pengguna akan mendapatkan layanan dukungan bantuan dari tim Apple lewat telepon, untuk setiap masalah yang ingin Gadgeteers tanyakan dalam 90 hari pertama. Setelah itu kamu tetap bisa menghubungi Apple Support namun dengan beberapa batasan yang ditentukan lebih lanjut.

Repairs and Service Coverage: Bagian ini akan berisi masa garansi produk Apple yang Gadgeteers gunakan yaitu 1 tahun pertama. Jika masih dalam masa garansi yang ditentukan, pengguna bisa melihat Estimated Expiration Date alias prediksi tanggal garansi berakhir.

Jadi itulah langkah – langkah untuk mengecek garansi produk Apple. semoga bisa membantu Gadgeteers semua yang sedang membutuhkan informasi garansi produk Apple. Selamat mencoba.

WN

Topik Hot Lainnya:   Tips Menggunakan Franco di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 8 =