Beranda Tips

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

16
1

Pertanyaan yang sering diajukan oleh orang, sebenarnya bisa tidak mengembalikan foto yang terhapus di smartphone Android. Jawabannya bisa, tapi Gadgeteers butuh aplikasi yang mumpuni untuk melakukan tugas itu.

Di tutorial ini, @GadgetGaul mencoba memberikan tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus dengan menggunakan aplikasi Wondershare Dr. Fone yang sudah sukses membantu banyak penggunanya.

  • Unduh dan install dahulu aplikasi Wondershare Dr. Fone di komputer Gadgeteers. Setelah selesai terpasang, sekarang sambungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB bawaan.cara-mengembalikan-foto-dan-video-yang-terhapus-di-android-1
  • Biasanya ketika terhubung, jika belum aktif, aplikasi akan meminta Gadgeteers mengaktifkan USB debugging.

cara-mengembalikan-foto-dan-video-yang-terhapus-di-android-2

  • Untuk mengembalikan data yang terhapus, pilih opsi Gallery kemudian Next.

cara-mengembalikan-foto-dan-video-yang-terhapus-di-android-3

  • Wondershare Dr. Fone kemudian akan memindai memori smartphone dan menampilkan foto-foto yang terhapus. Dari sana Gadgeteers bisa menyalin dan mengamankan foto tersebut agar selanjutnya bisa disimpan di tempat lain. Pilih saja foto yang diinginkan, kemudian klik Recover.

cara-mengembalikan-foto-dan-video-yang-terhapus-di-android-4

Semoga membantu, dan semoga foto yang terhapus bisa dikembalikan sehingga apapun kenangan yang ada di foto tersebut bisa kembali dikenang.

via Jalantikus.com

featured image via mybloggerlab.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Menang Terus Menggunakan Karina di Game Mobile Legends

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =