Beranda Tips

Cara Mengetahui Jumlah Pemakaian Kuota Internet Pada Ponsel Vivo

704
0

Vivo sebagai produsen ponsel yang cukup punya pasar di Indonesia, selalu memberikan fitur- fitur yang tidak dimiliki kompetitornya. Salah satu fitur yang sangat membantu adalah mengetahui jumlah pemakaian kuota internet, walaupun untuk melihat penggunaan kuota internet Gadgeteers bisa mengeceknya melalui aplikasi operator, tetapi dengan fitur yang disediakan oleh Vivo ini maka tidak perlu lagi Gadgeteers menginstal aplikasi dari operator.

Bagi Gadgeteers yang penasaran untuk mengetahui jumlah pemakaian kuota internet pada  ponsel Vivo maka dapat melihat tutorial berikut ini.

  • Pertama Gadgeteers buka menu Settings di ponsel vivo, setelah itu cari menu Mobile Network.
  • Langkah selanjutnya, Gadgeteers akan melihat menu Data used this month dan Data monitor pada halaman Mobile network
  • Kemudian, Gadgeteers dapat memilih Data monitor
  • Di dalam Data monitor, Gadgeteers akan melihat data mengenai total penggunaan data bulan ini, hari ini, dan rata-rata harian. tidak hanya itu saja , kita juga bisa melihat  data lebih lengkap, mulai dari Data Usage Details, Network Speed Details, Network Management, dan Data-Saving mode.

Berikut penjelasan dari gambar di atas :

Pada menu Data Usage Detail Gadgeteers bisa mengetahui  informasi berupa grafik penggunaan harian lengkap dengan data rata-rata penggunaan harian, data jaringan, dan konsumsi data internet dari aplikasi setiap bulannya.

Di menu  Network Speed Details ini Gadgeteers bisa mengetahui kecepatan download dan upload dari ponsel vivo lengkap dengan data kecepatan download dan upload dari masing-masing aplikasi yang digunakan.

Agar Gadgeteers dapat mengatur penggunaan kuota internet, bisa gunakan menu Network Management, dengan fitur ini dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan menggunakan kuota internet dan mana aplikasi yang hanya bisa menggunakan jaringan WiFi.

Terakhir, Data-saving mode menu ini memungkinkan Gadgeteers dapat mengatur penggunaan kuota data menjadi lebih hemat karena aplikasi diatur agar tidak menyedot data di background.

Lulu bagaimana bila seri Vivo yang digunakan tidak ada fitur seperti yang disebutkan di atas. Maka  Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan aplikasi ini, Gadgeteers bisa mengetahui jumlah pemakaian kuota internet di ponsel Vivo dari seri apa pun. aplikasi ini bernama My Data Manager Manajer Dataku yang bisa Gadgeteers unduh secara gratis di Play Store.

Saat pertama kali Gadgeteers menjalankan aplikasi ini , Gadgeteers akan muncul beberapa persyaratan untuk Gadgeteers memberikan izin pada aplikasi tersebut untuk mengakses ponsel Vivo Gadgeteers. tap saja tombol setuju.. Lalu skip setiap step atau langkah-langkah prosedurnya dengan menekan lewati. Kemudian Gadgeteers akan langsung masuk tampilan homepagenya, nah dengan begitu Gadgeteers bisa melihat setiap penggunaan data yang baru saja dipakai.

Sama seperti fitur bawaan dari ponsel Vivo, Gadgeteers juga bisa mengatur penggunaan data, memeriksa, mengontrol, serta membatasi penggunaan data di ponsel vivo Gadgeteers. Demikian cara mengetahui jumlah pemakaian kuota internet pada ponsel Vivo, semoga dengan artikel ini, Gadgeteers bisa mengontrol penggunaan kuota internet.

Topik Hot Lainnya:   Cara Melaporkan Postingan Hoax di Facebook, Twitter, dan Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 1 =