Beranda Tips

Cara Mengetahui Nomor Smartfren Sendiri yang Lupa

47
0

Nomor ponsel milik pribadi sudah seharusnya kita hafal dan selalu ingat, tapi bagi sebagian dari Gadgeteers mungkin lupa akan nomor ponsel sendiri. Banyak kemungkinan, bisa jadi karena nomor tersebut bukan nomor utama atau memang jarang melakukan pengisian pulsa secara langsung hanya menggunakan voucher. Kali ini saya akan berikan bagaimana cara mengetahui nomor Smartfren sendiri yang lupa. Berikut beberapa cara melihat nomor Smartfren.

Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Cara pertama untuk mengetahui nomor Smartfren adalah melalui SMS, Gadgeteers cukup mengirimkan SMS dengan format seperti berikut ini:

  • Ketik “INFO” pada layar ponselmu.
  • Kirimkan ke nomor 995
  • Tunggu beberapa saat, maka Gadgeteers akan segera mendapatkan SMS balasan dari operator Gadgeteers. SMS ini akan memuat berbagai informasi mengenai kartu Smartfren Gadgeteers, termasuk nomor kartu yang Gadgeteers gunakan tersebut.

Cek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

Jika cara pertama tadi Gadgeteers butuh biaya pulsa untuk mengetahui nomor yang ada di kartu Smartfren, cara kedua ini Gadgeteers cukup dengan cara menekan beberapa tombol saja di ponsel. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Ketik *995#
  • Lalu lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes.
  • Tunggu sesaat, maka layar ponselmu akan menunjukkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang Gadgeteers gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.

Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi My Smartfren

Selain dengan cara tadi, Gadgeteers juga bisa mengecek nomor Smartfren dengan aplikasi MySmartfren, Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi My Smartfren untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk mencari tahu mengenai nomor kartu Smartfren Gadgeteers. Agar bisa menikmati layanan yang satu ini dengan nyaman, Gadgeteers dapat melakukan beberapa langkah mudah berikut:

  • Download aplikasi My Smartfren melalui Play  Store atau App Store
  • Buka menu utama pada aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan cara mengisi semua kolom yang tersedia di sana. Isi semua data dengan benar, sehingga pendaftaran Gadgeteers bisa terverifikasi dengan baik.
Topik Hot Lainnya:   Cara Flash Perangkat Android Lenovo A1000 yang Mentok Logo

Cek Melalui Website MySmartfren

Cara ini hampir sama dengan cara mengecek nomor Smartfren melalui aplikasi, hanya saja Gadgeteers tidak perlu repot menginstal aplikasi di ponsel,cukup membuka halaman website my.smartfren.com lalu masukan user id dan password pada kolom yang disediakan kemudian klik tombol login.

Cara Melihat Nomor Smartfren Dengan Bantuan Orang Lain

Selain menggunakan metode mengecek nomor dengan sendiri, Gadgeteers juga bisa meminta bantuan dari orang lain. Gadgeteers hanya perlu menghubungi rekan atau saudara, baik melalui panggilan telepon maupun SMS. Nantinya, nomor telepon pelanggan akan muncul di ponsel mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 7 =