Beranda Tips

Cara Mengganti Keyboard QWERTY Menjadi ABC Jadul di Android

803
0

Keyboard QWERTY adalah keyboard yang paling populer dan umum digunakan di seluruh dunia. Keyboard dengan susunan huruf acak tersebut bisa dibilang sebagai pakem keyboard jaman sekarang. Konon katanya keyboard dengan susunan yang acak ini dibuat untuk menyulitkan orang dalam mengetik.

Tetapi pada kenyataannya, keyboard ini malah menjadi keyboard dasar komputer dan paling banyak dan mudah digunakan.

Penggunaan keyboard QWERTY juga menular pada Smartphone Android. Alasannya tentu saja karena orang sudah akrab dengan susunannya. Keyboard Qwerty juga dinilai lebih optimal sebagai media mengetik daripada keyboard model lainnya.

Ada juga keyboard jenis ABC seperti pada hape jadul. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa mengetik dengan keyboard QWERTY lebih mudah. Tetapi ada juga yang merasa bahwa mengetik dengan menggunakan keyboard ABC lebih mudah.

Untuk yang ingin mencoba menggunakan keyboard model ponsel jadul di Android berikut ini adalah caranya. Sebenarnya ada banyak aplikasi keyboard yang menyediakan model keyboard ABC. Salah satunya adalah aplikasi “GO Keyboard” untuk Android.

Aplikasi ini dapat dengan mudah ditemukan di toko aplikasi yang ada di dunia maya. Untuk mengatur agar tombol keyboard Android berubah menjadi ABC, unduh dan pasang dahulu aplikasi Go Keyboard.

Cara Mengganti Keyboard Qwerty Dengan ABC Jadul di Android

  • Setelah itu masuk ke pengaturan Android. Pilih menu “Language & Input” atau Bahasa dan Masukan. Saat muncul jendela popup pilih Go Keyboard 2015.

Cara Mengganti Keyboard Qwerty Dengan ABC Jadul di Android

  • Sekarang buka aplikasi SMS atau BBM, munculkan keyboard lalu tap tombol bahasa yang tampak di keyboard.

Cara Mengganti Keyboard Qwerty Dengan ABC Jadul di Android

  • Pili pengaturan keyboard dan pilih opsi 9 tombol.

Cara Mengganti Keyboard Qwerty Dengan ABC Jadul di Android

  • Selesai, sekarang keyboard QWERTY sudah diubah menjadi keyboard ABC jadul.

Cara Mengganti Keyboard Qwerty Dengan ABC Jadul di Android

Demikian cara mengganti keyboard Qwerty menjadi Keyboard ABC. Jika merasa sreg, silakan gunakan keyboard ABC untuk seterusnya. Jika ingin kembali menggunakan Qwerty, maka tinggal kembali ke menu pengaturan.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Flash Tab Advan T5A yang Terkena Virus atau Mentok Logo

via Jalantikus.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 8 =