Beranda Tips

Cara Mengganti Password Indihome

65
0

Siapa yang belum mengenal Indihome? Salah satu layanannya adalah internet. Dengan internet dari Indihome maka Gadgeteers bisa mengaktifkan fitur hotspot wifi dengan cara mengganti password WiFi Indihome dengan mudah.

Indihome sendiri merupakan sebuah produk dari PT Telekomunikasi Indonesia yang menyediakan layanan komunikasi dan data seperti televisi interaktif, paket internet, hingga paket data. Umumnya layanan ini dijadikan satu paket yakni tayangan TV berbayar, saluran telepon, dan juga internet.

Setelah sibuk dengan kegiatan sehari-hari Gadgeteers bisa menggunakan Useetv dari Indihome WiFi yang bisa Gadgeteers buat untuk menonton tayangan televisi tanpa takut ketinggalan satu tayangan pun. Baik itu channel internasional maupun nasional Gadgeteers bisa mendapatkannya.

Terlebih pada TV interaktif ini terdapat fitur unggulan yaitu Play Back yang dimana memungkinkan setiap penonton untuk memutar ulang tayangannya hingga tujuh hari sebelumnya. Tak hanya itu, terdapat pula fitur lainnya seperti Video Recorder dan karaoke in Demand. Dengan gambar yang beresolusi tinggi Gadgeteers tentu akan menonton televisi dengan sangat memuaskan.

Dengan adanya layanan Indihome tentu tak membuat Gadgeteers puas begitu saja bukan? Terlebih bagi Gadgeteers yang menggunakan layanan internetnya. Pasti ingin tahu juga seperti apa cara mengganti password WiFi Indihome tersebut. Memangnya bagaimana cara mengganti password WiFi Indihome? Simak selengkapnya di bawah ini!

Mengapa Perlu Mengetahui Cara Mengganti Password WiFi Indihome 

Seperti yang Kita ketahui bahwa istilah WiFi tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya Gadgeteers tentu sering menjumpai jaringan WiFi gratis yang ada di tempat-tempat umum. Seperti di kampus, café, sekolah, dan tempat-tempat lainnya.

Umumnya mereka akan menyediakan layanan hotspot WiFi gratis agar para pengunjung tertarik ke tempat mereka. Seiring berjalannya waktu, agar layanan internet dari Indihome tetap aman maka jangan lupa untuk mengganti passwordnya. Cara mengganti password WiFi Indihome sebenarnya cukup mudah saja. Namun bagi Gadgeteers yang sama sekali tidak mengetahuinya maka wajib menyimak beberapa langkah-langkahnya.

Memang ada kalanya sebagai pemilik WiFi Kita menginginkan untuk mengganti passwordnya dengan alasan tertentu. Dalam mengganti password tersebut langkah pertama yang perlu Gadgeteers lakukan adalah masuk dahulu ke halaman gateway modem. Selanjutnya pilih dari beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Topik Hot Lainnya:   Tips Memilih Antivirus Terbaik untuk Komputer Windows

Mengganti Password Pada Modem ZTE

Memang setiap merek dari modem mempunyai menu tampilan yang berbeda satu sama lainnya. Namun jangan khawatir karena Telkom sendiri lebih sering memakai modem dengan merek ZTE. Bagi Gadgeteers pemilik Indihome juga bisa memakainya. Lalu seperti apa cara mengganti passwordnya? Simak di  bawah ini!

  • Langkah pertama yang perlu Gadgeteers lakukan adalah pastikan bahwa Gadgeteers sudah terhubung dengan jaringan WiFi yang ingin diganti passwordnya. Jika sudah maka langsung saja mengakses laman gateway dari modem tersebut. Yakni dengan alamat default sebagai berikut 192.168.1.1.
  • Caranya yakni dengan membuka laman browser terlebih dahulu misalnya browser Chrome kemudian ketik angka 192.168.1.1 pada menu pencarian kemudian langsung tekan enter atau search.

3 Cara Mengganti Password WiFi Indihome_zte_1

  • Agar Gadgeteers bisa mengakses pengaturan pada modem maka Gadgeteers perlu melakukan login dahulu. Gadgeteers bisa masuk sebagai admin atau administrator ataupun pengguna biasa secara default.
  • Kemudian cara yang bisa dilakukan agar password WiFi bisa diganti adalah dengan login terlebih dahulu menggunakan username dan juga password. Jika sudah langsung klik pada menu Login. Kemudian tunggu sampai tampilan browser berhasil login.

3 Cara Mengganti Password WiFi Indihome_zte_1

  • Setelah Gadgeteers berhasil masuk atau login langsung saja pindah ke tab Network kemudian pilih Security. Nah pada kolom WPA Passphrase Gadgeteers bisa langsung mengganti password WiFi sesuai dengan apa yang Gadgeteers inginkan. Jika sudah terganti maka pilih menu Submit.

Cara Agar User Lain Tidak Bisa Mengganti Password 

Karena password WiFi bisa ditebak dengan mudah oleh pengguna biasa maka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka Gadgeteers harus mengganti password default user. Hal ini dilakukan agar hanya pemilik WiFi saja yang bisa mendapatkan akses untuk mengganti password dari WiFi tersebut.

Caranya yakni dengan pindah ke tab Administration, kemudian reset password  baru yang Gadgeteers ingin gunakan. Setelah itu klik submit. Bagaimana, cara ini cukup mudah untuk dipraktekkan bukan?

Mengganti Password Pada Modem Huawei

Mengganti password  pada setiap merek modem tentu caranya berbeda satu sama lain. Setelah mengetahui bagaimana cara mengganti password WiFi pada modem ZTE maka selanjutnya Gadgeteers juga bisa mengetahui cara mengganti password WiFi pada modem Huawei.

  • Langkah pertama yang bisa Gadgeteers lakukan yakni seperti biasanya. Gadgeteers perlu terhubung dengan jaringan WiFi yang ingin diubah passwordnya. Kemudian seperti cara yang pertama tadi yakni membuka browser dan ketik angka 192.168.100.1 dan langsung tekan enter.
  • Jika sudah maka Gadgeteers bisa langsung login ke WiFi yang ingin diubah passwordnya. Setelah itu klik WLAN, kemudian pada WLAN Configuration Gadgeteers perlu melakukan pengisian beberapa nomor, dengan ketentuan sebagai berikut:
Topik Hot Lainnya:   3 Game Simulasi Bandara ini Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Bagi Pemula

  • Nomor pertama adalah SSID Name  (Gadgeteers bisa mengganti nama WiFi pada kolom ini). Nomor kedua adalah Associated Device Number ( di sini adalah pengaturan jumlah maksimal pengguna atau perangkat yang nantiny dapat terhubung ke WiFi Gadgeteers).

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Bagi Pemula

  • Nomor ketiga adalah Authentication Mode ( di sini Gadgeteers bisa memilih WPA2 Pre-Shared atau WPA). Nomor keempat Encryption Mode (Gadgeteers bisa memilih TKIP&AES). Kemudian pada nomor terakhir yakni nomor kelima adalah WPA PreSharedKey ( di sini Gadgeteers bisa memasukkan password WiFi yang diinginkan. Kemudian jangan lupa untuk menghilangkannya dengan mencentang Hide terlebih dahulu.
  • Itulah beberapa tutorial lengkap yang bisa Gadgeteers praktekkan di rumah dengan mudah. Dengan beberapa cara mengganti password WiFi di atas tentu Gadgeteers tidak perlu bersusah payah mencari tahu bagaimana cara menggantinya. Hanya dengan mempraktekkan cara di atas Gadgeteers bisa langsung mengganti password dari WiFi dengan apa saja yang Gadgeteers inginkan.

Tentunya jika ingin mengganti password pada WiFi sesuaikan dahulu merek modem apa saja yang digunakan. Kemudian pilih cara mengganti password pada WiFi Indihome sesuai dengan merek yang dipakai. Jadi Gadgeteers hanya perlu memakai satu cara saja dari beberapa cara di atas yakni sesuai dengan merek modem yang digunakan.

Perlu Gadgeteers ketahui bahwa password admin seringkali diganti oleh pihak Telkom. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan namun bisa saja untuk keperluan keamanan mereka. Kemudian pada penggantian password user hal ini cukup jarang dilakukan oleh pihak Telkom.

Pasalnya login admin dapat mempunyai kontrol yang lebih jika dibandingkan dengan user biasa dalam saat mengkonfigurasi pada sebuah modem. Itulah mengapa diperlukan penggantian password default baik dari admin maupun user secepatnya.

Jangan sampai Gadgeteers tidak dapat melakukan login baik itu menggunakan admin ataupun user karena password sudah diganti sebelumnya. Kalau sudah seperti ini maka Gadgeteers perlu terhubung langsung dengan pihak Telkom untuk mengetahui password tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 12 =