Beranda Tips

Cara Menghapus File Windows Update di Windows 10

87
0

Bagi Gadgeteers yang laptop atau PC nya menggunakan sistem operasi Windows 10 pasti sering mendapatkan update secara berkala. Seiring dengan seringnya Windows 10 update tanpa disadari maka ruang penyimpanan pada hardisk pun akan penuh.

Untuk mengatasi  hal tersebut, tentunya kita perlu menghapus file hasil update Windows 10. Sebelum saya masuk ke tutorial cara menghapus file Windows update, harus tahu terlebih dahulu alasan mengapa kita harus menghapus file update Windows.

Penghapusan file Update Windows bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan di PC atau laptop. Selain itu untuk menghilangkan file yang rusak dan ketinggalan zaman.

Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi, kita akan masuk saja ke langkah -langkah penghapusan file Windows pada Windows 10

  • Pertama klik tombol start pada Windows 10 lalu masuk ke menu setting,
  • Pada menu setting pilih opsi system lalu gulirkan kebawah hingga ketemu menu storage, klik menu tersebut.

  • Akan tampil banyak pilihan di bagian kanan layar, klik opsi Free up space now.

  • Tunggu beberapa saat hingga  sistem selesai melakukan perhitungan terhadap ruang penyimpanan yang ada. Ketika sudah, kita akan  dapat memberikan tanda centang pada opsi Windows Update Cleanup untuk membersihkan file Windows Update.
  • Gadgeteers juga bisa memberikan tanda centang pada opsi lainnya sebagai tambahan jika ada file lain yang ingin dihapus, misalnya file temporary. Jika sudah, klik opsi Remove files untuk menghapus.Tunggu hingga proses cleaning selesai.

Selain cara diatas Gadgeteers juga bisa menghapus file update windows 10 melalui menu disk cleanup.  Cara nya sebagai berikut :

  • Jalankan disk cleanup yang ada di menu start, atau Gadgeteers juga bisa membuka Windows Explorer klik kanan pada disk C lalu pilih Properties kemudian klik tombol disk cleanup.
  • Akan muncul jendela baru yang berisikan informasi file termasuk ukurannya. centang pada pilihan Windows update cleanup, setelah dicentang klik tombol ok untuk melanjutkan proses
  • Selanjutnya akan muncul lagi jendela konfirmasi bahwa file yang kita pilih akan dihapus secara permanen klik saja tombol delete file dan tunggu proses cleanup selesai.

WN

Topik Hot Lainnya:   4 Aplikasi Desain Kaos Untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − one =