Beranda Tips

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Berburu Pokemon

34
0

Game Pokemon GO sedang jadi tren di banyak negara di dunia tak terkecuali Indonesia, bahkan tren tersebut sudah merebak luas jauh hari sebelum Niantic resmi menghadirkan Pokemon GO ke Indonesia. Selain masalah konsumsi baterai yang boros dan keamanan penggunanya, Pokemon GO juga menyebabkan masalah kecil tapi cukup mengganggu; yaitu konsumsi data internet yang cukup boros. Nah, untuk mengatasinya, Gadgeteers perlu melakukan sesuatu.

Pokemon GO adalah game yang mewajibkan penggunanya untuk aktif bergerak. Dalam prosesnya, Pokemon GO menggunakan teknologi mutakhir yang dinamai Augmented Reality. Selain itu, game juga mewajibkan penggunaan GPS untuk pemetaan dan koneksi internet untuk transfer data. Dengan kebutuhan itu, maka wajar bila game ini lebih boros dalam hal penggunaan data dan juga baterai.

Cara paling efektif untuk menghemat penggunaan kuota internet saat bermain Pokemon GO adalah dengan memanfaatkan integrasi API Google Maps. Gadgeteers dapat membuka aplikasi peta Google tersebut lalu mengunduh lokasi melalui fitur Area Offline.

Caranya buka aplikasi kemudian tap tombol menu – Offline Area lalu tandai lokasi yang hendak diunduh. Besarnya berkas yang harus diunduh tergantung pada luas area yang Gadgeteers tandai. Jadi, pastikan kuota cukup memadai atau temukan jaringan WiFi.

Setelah cara ini ditempuh, Gadgeteers sudah memangkas konsumsi data untuk mengakses peta. Tapi, untuk proses lainnya, seperti mencari Gym, PokeStop, upgrade Pokemon dan lain-lain, tetap butuh jaringan internet.

via Jalantikus.com
featured image via Pokemon-go-wiki.com

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Keyboard Clash of Clans yang Tiba-tiba Menghilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =