Beranda Tips

Cara Mengubah Kamera Menjadi Sensor Sidik Jari untuk Mengunci Aplikasi

41
0

Sensor sidik jari adalah fitur keamanan yang baru tersedia di kebanyakan smartphone kelas menengah ke atas. Harganya juga relatif lebih mahal. Tapi jangan berkecil hati, meski smartphone Gadgeteers tak dibekali fitur sensor sidik jari, ada satu cara mudah mengubah kamera menjadi fitur tersebut dan bisa dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi.

  • Unduh aplikasi Fingerprint AppLock di tautan ini.
  • Jalankan aplikasi lalu pilih Finger Enroll. Berikutnya Gadgeteers diminta untuk memilih jari mana yang akan di-scan dan dijadikan akses utama. Pilihan termudah dan paling direkomendasikan adalah jari telunjuk.

cara mengubah kamera menjadi sensor sidik jari_1

  • Setelah itu kamera belakang akan menyala dan Gadgeteers harus meletakkan jari telunjuk tangan kiri di depan kamera. Langkah ini diulangi sebanyak 7 kali dan semuanya harus terkonfirmasi yang ditandai dengan warna hijau.

cara mengubah kamera menjadi sensor sidik jari_2

  • Kembali ke aplikasi Fingerprint Applock. Untuk mengunci aplikasi apa saja yang ingin dikunci, pilih menu Lock Apps dan tentukan sendiri aplikasi apa saja yang akan dikunci dengan sidik jari. Tapi, sebelum itu Gadgeteers akan diarahkan ke menu Accessibility. Pilih opsi Finger Print Aplock, dan posisikan pada posisi On.

cara mengubah kamera menjadi sensor sidik jari_4

cara mengubah kamera menjadi sensor sidik jari_5

  • Setelah itu baru kembali ke aplikasi Fingerprint Applock dan pilih aplikasinya. Pastikan pula Anda memilih opsi Finger Print Lock ketika muncul jendela popup seperti ini.

cara mengubah kamera menjadi sensor sidik jari_6

Setelah semua proses dilewati, aplikasi yang dikunci akan mewajibkan penggunanya untuk melakukan verifikasi sidik jari via kamera belakang. Jadi, tidak sembarangan orang bisa membuka aplikasi-aplikasi tersebut.

via Jalantikus.com

diedit oleh WN

 

Topik Hot Lainnya:   Cara Membunuh Musuh Seperti Ninja di PUBG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =