Para  pemain game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile pastinya sudah tahu dengan fitur Quick Voice Chat (QVC). Fitur ini sangat penting untuk digunakan jika Gadgeteers ingin berkomunikasi dengan teman secara cepat.

Selain untuk berkomunikasi dengan teman di game PUBG Mobile, fitur quick voice chat juga bisa Gadgeteers gunakan untuk menandakan lokasi musuh atau memberi tahu tim bahwa ada perlengkapan di dekat Gadgeteers. Tetapi secara default suara  quick voice chat yang disediakan oleh PUBG Mobile di Indonesia hanya dalam versi bahasa Inggris.

Tentu sangat membosankan jika didengar setiap hari. Untuk itu pada tutorial kali ini akan saya beritahu bagaimana cara mengubah voice quick chat PUBG mobile. Pertama Gadgeteers harus mendownload beberapa suara quick voice chat dengan gaya bahasa jepang  dalam format .sav, pada link di bawah ini :

Setelah semua file Gadgeteers download, sekarang kita masuk ke tahapan mengganti suara quick voice chat. Perlu diingat jangan mengubah nama file dari file yang sudah di download tadi,  cukup pindahkan file suara tersebut ke dalam folder suara di PUBG Mobile.

Untuk memindahkannya, Gadgeteers harus lakukan secara manual di dalam file manager. Berikut langkah – langkahnya:

  • Copy folder .sav yang sudah di donwload
  • Masuk  ke halaman awal file manager, pilih internal storage dan cari folder Android. Kemudian, Gadgeteers bisa pilih folder data.

  • Selanjutnya di dalam folder data, carilah folder com.tencent.ig. Setelah itu, Gadgeteers masuk ke folder files.

  • Berikutnya masuk ke UE4Game, lalu pilih ShadowTrackerExtra dan pilih lagi folder ShadowTrackerExtra.

  • Kembali masuk ke folder Saved, lalu pilih folder SaveGames. 

  • Terakhir , Paste file Active.sav yang telah Gadgeteers salin tadi di file SaveGames, akan muncul pop-up konfirmasi, lalu pilihlah Overwrite atau Replace.

Sekarang buka PUBG Mobile dan suara quick voice chat Gadgeteers akan berubah. Selain dengan cara tadi, Gadgeteers juga bisa mengubahnya dengan menginstal aplikasi bernama ZArchiver yang bisa di dowload gratis di Play Store.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri