Beranda Tips

Cara Mengunci atau Lock Jaringan 4G di Smartphone VIVO

89
0

Salah satu smartphone yang saat ini sedang naik daun dan di gandrungi serta yang sedang di buru oleh para gadgeteers adalah vivo. Vendor smartphone dari China ini sukses dalam hal penjualannya karena sudah di bekali dengan koneksi internet yang cepat dan tinggi yaitu LTE atau 4G.Misalnya di Indonesia, 4G sudah terjangkau dan bisa digunakan untuk memaksimalkan paket data.

Jangkauan 4G saat ini belum meluas dan stabil. Terkadang di daerah- daerah tertentu masih tidak bisa menggunakannya. Jadi jaringan 4G para gadgeteers akan berpindah ke jaringan sebelumnya 3G ataupun HSDPA. Kesel bukan ? karena sedang asyik- asyiknya download film atau nonton youtube jadi lelet deh. Untuk itu nih sekedar informasi cara mengunci/ lock jaringan 4G pada Smartphone Vivo.

  • Langkah pertama yang harus gadgeteers lakukan adalah membuka dial telepon atau panggilan kemudian ketik *#*#4838#*#*.

Cara Mengunci atau Lock Jaringan 4G di Smartphone VIVO

  • Lalu gadgeteer akan diarahkan masuk ke menu Menguji dan di menu tersebut akan muncul beberapa pilihan menu lainnanya, gadgeteers hanya perlu memilih satu menu saja yaitu Informasi Telepon.

Cara Mengunci atau Lock Jaringan 4G di Smartphone VIVO

  • Kalau gadgeteers sudah masuk ke Info Telepon akan tampil banyak tulisan informasi seperti Roaming, Layanan GSM dll tapi gadgeteers lanjutkan ke “Setel Jaringan Yang Disukai”  dan pilih LTE Only dan gadgeteers harus tunggu ya beberapa saat sampai sinyal 4G muncul lagi.

Nah, sekarangan sinyal 4G nya udah terkunci , gadgeteers gak perlu kesel lagi nih kalau mau download atau nonton youtube udah lancar sekarang.

Tapi gadgeteers harus tau satu hal, kalau gadgeteers menggunakan cara lock 4G ini, smartphonenya tidak bisa teleponan ataupun SMS-an. Karena di negara kita Indonesia ini belum mendukug VOLTE (Voice Over LTE), hanya Smartfren saja yang mensupport teknologi ini.

Topik Hot Lainnya:   Cara Memperbaiki Find Device Storage Corrupted dan Sensor Proximity di Xiaomi Redmi 3S

Jadi kalau gadgeteers mau telepon atau sms tinggal langsung ulangi langkah-langkah tadi cuma pada saat memilih menu setel jaringan yang disukai, gadgeteers harus pilih LTE/GSM auto (PRL) atau LTE/GSM/CDMA auto (PRL). Oke selamat mencoba ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − four =