Beranda Berita

Cara Meningkatkan Performa Smartphone Saat Bermain Game

42
0

Siapa di sini yang tidak suka bermain game? Game adalah salah satu solusi bagi sebagian besar orang dalam mengatasi kebosanan. Memainkan game setidaknya dapat mengurangi rasa suntuk atau buntu yang menghampiri. Sebagian orang lagi bahkan menjadi begitu termotivasi untuk memainkan game melebihi hal-hal lainnya. Orang-orang seperti ini masuk dalam kategori pecandu game.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai kecanduan game. Kita akan membahas tentang bagaimana caranya menghindari lag pada saat bermain game. Mungkin ada di antara anda yang pernah mengalami lag. Saat sedang asik memainkan game tiba-tiba saja mengalami hang atau patah-patah.

Kejadian seperti ini bukan hal yang langka untuk terjadi di Smartphone Android. Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor penyebab terjadinya lag. Sebagian besar bergantung pada kekuatan performa dari smarphone anda.

Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan mengganti smartphone dengan smartphone baru yang lebih kuat performanya. Tapi ini bukan solusi buat orang yang tidak memiliki anggaran untuk membeli smartphone baru. Untuk itu saya punya solusi lainnya.

Agar dapat memainkan game yang lumayan berat di smartphone, yang perlu dilakukan adalah dengan memaksimalkan performa smartphone anda sampai maksimal. Pada kondisi standar, sebuah smartphone tidak akan bekerja dengan potensi terkuatnya karena banyaknya program-program yang berjalan di background.

Anda bisa menggunakan Game Booster sebagai solusinya. Game Booster dapat memaksa program-program yang tidak diperlukan saat bermain game untuk berhenti. Anda dapat mengunduh Game Booster 2 yang tersedia di sini. Download dan pasang alikasinya tersebut. Tapi perlu diketahui, aplikasi ini hanya dapat bekerja di ponsel Android yang sudah di-root.

 main-game-tanpa-lag-1

Topik Hot Lainnya:   Di Negara Ini iPhone Dijual Murah

Buka Aplikasi Game Booster 2. Pilih “Grant” bila aplikasi meminta akses root. Ada 4 mode yang disediakan game Booster. Mulai dari Light-Longer Gaming, Balanced Gaming, Hard Gaming, dan terakhir Ultra Gaming. Gunakan Ultra Gaming hanya jika anda akan membuka game yang benar-benar berat untuk smartphone.

main-game-tanpa-lag-2

Selain mode di atas, masih ada mode ekstra yang bisa anda pakai jika mode Ultra Gaming masih belum ngefek. Buka Tab ekstra di Game Booster nyalakan Tweak-nya.

via Jalantikus.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =