Jika Gadgeteers sedang fokus dengan kerjaan dan tidak ingin terganggu dengan notifikasi dari Instagram, maka Gadgeteers dapat menonaktifkannya untuk sementara. Untuk Gadgeteers yang belum mengetahui caranya untuk terbebas dari notifikasi Instagram, pada tutorial singkat ini akan kita bahas cara “menonaktifkan sementara” notifikasi di Instagram.

Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone, setelah itu Gadgeteers masuk ke menu profil Instagram dengan men-tap “icon profil” yang ada di pojok kanan bawah.

Langkah berikutnya setelah Gadgeteers berada di halaman profil, Gadgeteers tap “opsi garis tiga” yang ada di pojok kanan atas. Dan pilih menu “setting” atau “pengaturan”.

Setelah Gadgeteers masuk ke laman “pengaturan”, akan muncul banyak pilihan menu baru seperti dibawah ini. Disini pilih menu “notifikasi” yang ada ikon onceng.


Berikutnya setelah di menu notifikasi, maka akan banyak pilihan yang bisa Gadgeteers gunakan. Tap saja tombol jeda semua untuk mengaktifkanya.


Setelah itu akan muncul pop-up berisi beberapa pilihan. Disini Gadgeteers bisa memilih berapa lama waktu jeda notifikasi, mulai dari 15 menit hingga 8 jam, Gadgeteers cukup pilih dan tap saja waktu yang Gadgeteers inginkan.

Setelah Gadgeteers memilih timernya. maka di bagian tombol tadi akan aktif dan berwarna biru, yang menandakan bahwa fitur “jeda semua notifikasi” sudah aktif.

Gadgeteers tidak perlu khawatir tidak akan menerima notifikasi dari Instagram lagi sebab setelah waktu yang di setting tadi berakhir maka Gadgeteers akan mendapatkan lagi notifikasi dari Instagram.

Disini fungsi dari fitur mematikan sementara notifikasi ini hanya untuk menunda Instagram mengirim notifikasi ke aplikasi. Untuk settingan waktunya yang paling lama adalah 8 jam, Gadgeteers bisa aktifkan fitur ini sebelum mulai kerja dan Gadgeteers akan otomatis menerima notif lagi setelah pulang kerja, mengingat jam kerja rata-rata adalah 8 jam.Untuk mematikan notifikasi Instagram tidaklah sulit. Yang sulit itu “menahan” diri dari tidak melihat notifikasi. Jadi yang paling baik adalah mengontrol diri sendiri untuk tidak menggunakan sosial media khususnya Instagram di saat jam kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri