Beranda Tips

Cara Menyatukan PDF Tanpa Menggunakan Aplikasi

33
0

PDF adalah jenis data yang biasanya digunakan orang sebagai tempat membaca. File PDF dapat digabungkan menjadi satu menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Bagi Gadgeteers yang tidak ingin repot mendownload aplikasi dan mengikuti langkah-langkah yang rumit, Gadgeteers dapat menggabungkan 2 file PDF tanpa aplikasi dengan cara berikut:

  • Buka website ilovepdf.com/merge_pdf , website ini akan menjadi sarana bagi Gadgeteers untuk menyatukan file PDF tanpa aplikasi.

  • Siapkan dahulu file pdf yang ingin disatukan, pada website tersebut klik ‘select pdf files’, pilih file pdf yang ingin disatukan. Jika Gadgeteers ingin merubah susunan posisi file PDF, Gadgeteers dapat drag dan geser file PDF agar urutan file PDF dapat sesuai dengan yang Gadgeteers inginkan.

  • Pastikan file PDF sudah diatur dengan tepat, jika sudah klik ‘merge pdf’
  • Tunggu proses penggabungan file pdf hingga selesai , jika proses penggabungan sudah selesai Gadgeteers dapat download file pdf yang sudah digabungkan

Hanya dengan 4 langkah yang sangat simple tersebut Gadgeteers dapat menggabungkan file PDF tanpa aplikasi, cara ini sangat mudah dan cepat.

Jika Gadgeteers tidak berhasil menggabungkan file PDF, Gadgeteers dapat mengecek file yang di upload apakah sudah benar tipe data berjenis PDF dan perhatikan lagi 4 langkah-langkah yang ada apakah sudah sesuai.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 5 =