Beranda Tips

Cara Menyembunyikan File Rahasia dalam Aplikasi Kalkulator

85
0

Di dalam smartphone kita pasti terdapat beberapa data yang bersifat pribadi dan tidak ingin kita bagikan ke semua orang, seperti foto, video, dan mungkin juga dokumen penting. Meskipun Gadgeteers sudah memberikan password pada smartphone agar data tersebut tidak mudah dibobol, ada saja cara bagi orang yang “niat” untuk mendapatkan data tersebut. Nah, alangkah baiknya jika Gadgeteers selangkah lebih maju dengan menyembunyikan file rahasia tersebut di sebuah tempat yang sama sekali tak terpikirkan sebelumnya, seperti dalam kalkulator.

Ya, kalkulator. Aplikasi yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan keamanan ini ternyata bisa digunakan sebagai tempat rahasia untuk menyimpan file. Berikut langkah-langkahnya.

1. Unduh aplikasi Smart Hide Calculator

Smart Hide Calculator

2. Buka aplikasi tersebut dan tentukan password untuk membuka file yang ada di dalamnya

Smart Hide Calculator

3. Tentukan file apa yang ingin ditentukan dengan menggunakan opsi Hide Files, Unhide Files, dan lainnya

Smart Hide Calculator

4. Jika Gadgeteers ingin mengakses file tersembunyi yang ada di dalam aplikasi ini, Gadgeteers tinggal memasukkan password yang sudah ditentukan di langkah kedua, lalu tekan tombol sams dengan (=)

Selesai. Mudah kan? Jika Gadgeteers tidak memasukkan angka yang benar dan tidak menekan tombol sama dengan, maka aplikasi ini akan berfungsi seperti kalkulator biasa dan tidak aka nada orang yang mengira jika aplikasi ini menyimpan file rahasia di dalamnya.

via jalantikus.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Power Bank Microsoft Ini Diklaim Mengisi Lebih Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =