Beranda Tips

Cara Merekam Otomatis Panggilan Telepon WhatsApp di Android

107
0

WhatsApp beberapa tahun terakhir menjadi aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone baik di Android maupun iOS. Faktor yang menyebabkan WhatsApp populer selain dapat mengirim pesan text, juga bisa mengirim pesan suara,mengirim file foto maupun dokumen bahkan dengan semakin murahnya paket data sekarang pengguna makin sering melakukan panggilan telepon dengan WhatsApp.  Bagi Gadgeteers pengguna smartphone berbasis Android kali ini saya akan berikan cara merekam otomatis panggilan telepon WhatsApp di Android.

Pada tutorial ini , agar kita bisa merekam panggilan telepon di WhatsApp kita butuh aplikasi tambahan, beberapa aplikasi tambahan yang bisa Gadgeteers pilih adalah sebagai berikut.

Cube ACR

Aplikasi pertama yang Gadgeteers bisa digunakan untuk merekam panggilan telepon WhatsApp adalah Cube ACR. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, setelah Gadgeteers menginstalnya, berikan izin kepada aplikasi ini terhadap aplikasi WhatsApp maka Cube ACR akan melakukan perekaman saat ada panggilan telepon melalui WhatsApp.

Messenger Call Recorder

Selain dari aplikasi pertama tadi Gadgeteers juga dapat menggunakan aplikasi bernama Messenger Call Recorder. Penggunaan aplikasi ini akan membuat setiap panggilan masuk maupun keluar akan terekam secara otomatis. Dengan demikian, Gadgeteers tak perlu repot untuk menekan tombol apapun sebelum melakukan perekaman panggilan. Berikut ini adalah tutorial menggunakan aplikasi ini untuk merekam panggilan WhatsApp.

Amazing Audio MP3 Recording

Gadgeteers  dapat merekam panggilan Whatsapp dengan menggunakan aplikasi Amazing Audio MP3 Recording. Aplikasi perekam suara ini memang dapat dikategorikan multifungsi termasuk mampu merekam panggilan Whatsapp. Cara pengaplikasiannya pun relatif sederhana seperti fitur perekam suara pada umumnya.

Automatic Call Recorder

Aplikasi ke empat yaitu Automatic Call Recorder, aplikasi perekaman panggilan bisa dilakukan secara default. Walaupun begitu, Gadgeteers tetap bisa untuk melakukan beberapa penyesuaian di aplikasi ini. Misalnya, Gadgeteers bisa memilih panggilan mana saja yang akan direkam maupun tidak. Pilihan lokasi penyimpanan hasil rekaman pun bisa berupa memori lokal, Dropbox hingga Google Drive.

Call Recorder

Sesuai namanya aplikasi yang satu ini berfungsi untuk merekam panggilan telepon. Tidak hanya sekedar melakukan perekaman panggilan, aplikasi ini menjanjikan kualitas rekaman terbaik. Selain itu, Gadgeteers juga tidak perlu menekan tombol apapun karena setelah di install aplikasi ini akan bekerja secara otomatis. Ruang lingkup panggilan yang bisa direkam aplikasi ini adalah masuk, keluar dan melalui Whatsapp.

Itulah lima aplikasi perekam panggilan telepon WhatsApp di Android yang bisa Gadgeteers coba. Aplikasi mana yang paling baik itu tergantung pilihan Gadgeteers. Selamat Mencoba!

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Notifikasi Aplikasi LINE yang Tidak Berbunyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 7 =