Beranda Tips

Cara Mudah Flash Smartphone Smartfren Andromax A A16C3H

973
0

Ponsel Smartfren Andromax A A16C3H Gadgeteers mengalami masalah. Nah, mungkin sebelum pergi ke tukang service ponsel, ada baiknya untuk menyimak dahulu tips yang bakal @GadgetGaul bahas kali ini. Kali ini @GadgetGaul akan membahas tentang bagaimana cara mudah melakukan flash pada Smartfren Andomax A A16C3H.

Proses flash ini berlaku untuk “upaya pengobatan” ponsel Andromax A A16C3H menjadi berfungsi kembali. Bagaimana caranya? Simak berikut ini:

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Proses Flashing 

  1. Kabel EDL Xiaomi (Gadgeteers dapat membelinya terlebih dahulu atau jika tidak mau ribet dengan kabel EDL, bisa unduh file EDL Andromax A dari sini, ekstrak lalu copy file tersebut. Yang disalin hanya file-nya saja ya. Simpan di SDCard.
  2. Unduh MiFlash 2016 64 bit dari sini, untuk Windows 64 bit atau MiFlash terbaru dari sini untuk Windows 32 Bit.
  3. Unduh dan pasang Qualcomm driver dari sini.
  4. Unduh lalu ekstrak firmware Andromax A dari sini.

Smartfren Andromax A

Cara Flash Smartfren Andomax A A16C3H

  1. Masuk ke download mode 9008 ( dapat menggunakan kabel EDL Xiaomi, atau gunakan kabel USB biasa dengan catatan didalam sdcard sudah ada file EDL).
  2. Buka MiFlash.
  3. Salin patch firmware Andromax A yang sudah Gadgeteers ekstrak tadi, lalu simpan di kolom samping Browse pada Miflash.
  4. Klik Refresh di MiFlash – Lalu klik Flash.
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses flash selesai (ditandai munculnya notifikasi “The operation complete successfully”.).
  6. Lepas kabel EDL (atau USB) dan lepas juga baterai-nya.
  7. Setelah itu pasang lagi kembali baterai, lalu nyalakan ponsel Andromax A A16C3H.

Voila! Setelah menunggu booting maka proses telah selesai. Oh iya, bila Gadgeteers menggunakan file EDL yang dipasang pada SD card, maka kartu tersebut harus dilepas dulu sebelum menyalakan ponsel Andromax A A16C3H. Kalau tidak, maka ponsel tidak akan bisa dinyalakan.

Topik Hot Lainnya:   Smartphone 4 Kamera Samsung Galaxy A9 Resmi Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

featured image via droidusb.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 8 =