Beranda Tips

Cara Mudah Membuat Screenshot di Perangkat Android

32
0

Membuat screenshot di perangkat Android itu mudah, ada beberapa alternatif cara yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan tombol power plus tombol volume down. Ini tanpa aplikasi. Tapi cara ini cukup rumit dilakukan, terutama bila salah satu tombol sudah tidak normal.

Tapi ada satu lagi cara membuat screenshot di Android tanpa harus menekan tombol apapun. Caranya dengan memanfaatkan aplikasi bernama Screenshot Easy. Unduh di sini atau di Play Store di perangkat Gadgeteers. Kemudian install.

  • Setelah terpasang, jalankan aplikasi lalu perhatikan pengaturan yang ditawarkan. Pilih saja Overlay icon yang nantinya akan tampil sebuah ikon di layar smartphone yang berfungsi sebagai tombol pembuat screenshot. Tombol akan terus tampil saat Gadgeteers tap tombol Start Capture. Ia akan menghilang ketika Gadgeteers tap tombol Stop Capture.


cara membuat screenshot di android_1

  • Setelah tombol Start Capture diaktifkan, sekarang Gadgeteers dapat membuat sendiri screenshot dengan mentap ikon kamera yang tampil di depan layar.

cara-screenshot-di-android-3

  • Gadgeteers juga dapat melakukan beberapa penyesuaian agar aplikasi nyaman digunakan.

cara-screenshot-di-android-4

  • Selain itu, screenshot yang ditangkap juga dapat di-edit jika dirasa perlu sebelum disimpan ke memori.

Selamat mencoba!

via Jalantikus.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   8 Smartphone Android Terjangkau dengan Layar Tanpa Bezel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 12 =