Beranda Tips

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

10
0

Mozilla Firefox merupakan browser yang banyak digunakan oleh pengguna internet dari berbagai negara. Browser yang telah diperkenalkan sejak 15 tahun silam ini telah digunakan oleh lebih dari 600 juta pegguna internet di seluruh dunia.

Salah satu alasan mengapa browser ini banyak diminati adalah nyaman dan praktis digunakan.

Manfaatkan Add-On Mozilla

Di dalam browser Mozilla Firefox dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang disebut dengan add-on. Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang dapat ditambahkan secara gratis. Misalnya saja Ad-Blocker. Add-on ini sangat membantu dalam memblokir iklan pop up yang turut berpengaruh terhadap koneksi internet kita.

Selain itu, ada juga SeQuake. Add-on ini berguna untuk mengukir rangking web tertentu yang muncul di dalam hasil pencarian dari search engine. SeQuake membantu Gadgeteers mengetahui alexa rank, page rank, dan tolok ukur popularitas website lainnya.

Mengubah Pengaturan Mozilla Firefox

mempercepat performa firefox

Selain menggunakan Add-on, Gadgeteers juga bisa melakukan sedikit perubahan pada setting Mozilla Firefox Gadgeteers supaya performanya bisa lebih cepat.

  • Pada kotak address, ketik about:config dan tekan enter. Ketik tulisan tersebut tanpa spasi. Setelah di enter, akan muncul sebuah peringatan. Klik pada kotak yang memuat ‘I’ll be Carefull. I Promise”.
  • Setelah itu, Gadgeteers akan menjumpai sederet pengaturan-pengaturan di Mozilla. Cari menu “network.http.keep-alive”. Pilih menu tersebut. Jika value nya tertera ‘false’, Gadgeteers bisa mengeklik dua kali hingga value-nya menjadi bernilai ‘true’
  • Setelah itu, cari menu ‘network.http.version”. Pastikan menu tersebut tersetting dengan versi ‘1.1’. Jika belum, cukup klik kanan di baris tersebut dan pilih menu ‘modify’.
  • Cari menu ‘network.http.pipelining’. Jika value menu tersebut ‘false’, klik dua kali hingga nilanya menjadi ‘true’.
  • Cari menu ‘network.http.proxy.pipelining’. Atur value menu tersebut menjadi true dengan cara meng-klik-nya dua kali.
  • Cari menu ‘network.http.pipelining.maxrequest’. Klik dua kali dan atur nilainya menjadi 8.
  • Klik kanan bebas dimanapun. Setelah itu, pilih menu New > Integer. Kemudian isikan teks berikut “nglayout.initialpaint.delay’. Ubah nilainya menjadi 0.
Topik Hot Lainnya:   Mematikan Komputer Setiap Habis Dipakai Bisa Merusak, Fakta atau Mitos?

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =