Beranda Tips

Cara Mudah Menambah RAM Android Tanpa ROOT

13
0

Memori RAM memegang peranan penting dalam sebuah smartphone mengingat dengan memori RAM yang besar, sebuah smartphone bisa digunakan untuk multitasking. Untungnya, bagi pengguna smartphone yang memori RAMnya terbatas tak perlu khawatir lagi.

Kini, memori RAM bisa ditambah tanpa harus root terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara menambah memori RAM tersebut? caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Greenify.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memori RAM smartphone bisa ditambah dengan menggunakan Greenify tanpa harus di-root terlebih dahulu. Akan tetapi, jika smartphone telah di-root, maka Greenify justru akan berjalan dengan lebih baik. Jadi, terserah Gadgeteers apakah Gadgeteers akan me-root smartphone terlebih dahulu atau tidak.

Tak hanya itu, perlu dicatat bahwa menambah memori RAM menggunakan Greenify ini berarti memaksimalkan sisa RAM yang terpakai pada smartphone Gadgeteers, bukannya menambah memori RAM yang sebelumnya sedikit menjadi lebih banyak. Berikut lengkapnya cara menambah memori menggunakan aplikasi Greenify.

  • Langkah pertama adalah mengunduh Xposed Installer
  • Selanjutnya unduh juga Greenify
  • Setelah unduhan selesai, masuk ke aplikasi Xposed Installer > Fremework > Install/Update. Setelah selesai, Reboot atau Restart smartphone.

  Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT

  • Lalu, masuk ke tab Modules, centang aplikasi Greenify. Restart/Reboot smartphone untuk yang kedua kalinya.

Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT

  • Buka kembali aplikasi Greenify > Experimental Features. Ganti Working Mode menjadi Boost, lalu centang Keep Notifications, Wake Up Tracker & Cutoff dan Block App State Abuse.

Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT

Setelahnya, hibernasi semua aplikasi yang tidak terpakai. Kembalilah ke Menu awal, pilih tanda +, lalu pilih aplikasi yang tidak terpakai tersebut. Selesai.

via Jalantikus.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 yang Mentok Logo