Beranda Berita

Cara Mudah Mengganti Nomor Whatsapp tanpa Kehilangan Chat dan Grup

6
0

Mau ganti nomer whatsapp tapi takut kehilangan chat dan keluar dari grup? Tenang, sahabat Gadgeteers tetap dapat mengganti nomer tanpa kehilangan chat atau keluar dari grup. Berikut akan kami uraian di bawah ini.

Cara Mengganti Nomer Whatsapp untuk Ponsel Android

  1. Buka aplikasi Whatsapp di Ponsel yang Gadgeteers miliki.
  2. Lalu klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih settings atau setelan.
  3. Klik menu Account atau Akun.
  4. Pilih menu Change Number atau Ganti Nomor, klik next.
  5. Lalu Gadgeteers akan disuruh untuk memasukan nomer lama dan nomer baru. Setelah itu klik next atau lanjut.
  6. Setelah itu Gadgeteers juga bisa memberitahukan kepada kontak jika Gadgeteers ganti nomor dengan pilihan ‘Beritahukan kontak saya’. Gadgeteers bisa pilih siapa saja yang akan diberitahu, tapi Gadgeteers juga dapat skip proses ini dengan langsung klik selesai.
  7. Selanjutnya akan ada proses verifikasi nomer hp dan Gadgeteers tinggal ikuti saja perintah yang diberikan. Jika sudah selesai, maka Gadgeteers sudah berhasil mengganti nomer whatsapp.

Cara Mengganti Nomor Whatsapp untuk IOS

  1. Buka aplikasi whatsapp di ponsel iPhone yang Gadgeteers miliki.
  2. Klik menu Setelan dan pilih menu akun.
  3. Selanjutnya pilih menu Ganti nomor, ketika muncul tampilan langsung klik next.
  4. Kemudian Gadgeteers akan disuruh untuk memasukan nomer lama dan juga nomor baru Jika sudah klik lanjut.
  5. Setelah itu Gadgeteers juga bisa memberitahukan kepada kontak jika Gadgeteers ganti nomor dengan pilihan ‘Beritahukan kontak saya’. Gadgeteers bisa pilih siapa saja yang akan beritahu, tapi Gadgeteers juga dapat skip proses ini dengan langsung klik selesai.
  6. Selanjutnya akan ada proses verifikasi nomer hp dan Gadgeteers tinggal ikuti saja perintah yang diberikan. Jika sudah selesai, maka Gadgeteers sudah berhasil mengganti nomer whatsapp.
Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy Tab S3 Usung Layar 9,7 Inci dan Prosesor Gahar

Efek Ganti Nomor Whatsapp

Jika Gadgeteers bergabung dengan grup, maka di grup akan muncul pemberitahuan jika mengganti nomor whatsapp. Dan jika di grup Gadgeteers adalah seorang admin, setelah mengganti nomor tidak akan merubah status Gadgeteers sebagai admin. Tetapi, jika seseorang mengirimkan pesan ke nomor whatsapp lama maka Gadgeteers tidak akan menerima pesan tersebut. Oleh karena itu ada baiknya jika Gadgeteers menginfokan jika telah mengganti nomor whatsapp.

Demikianlah uraian mengenai cara mudah mengganti nomor whatsapp tanpa harus kehilangan chat dan keluar dari grup. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca yang akan mengganti nomor whatsapp. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − nine =