Beranda Tips

Cara Mudah Mengubah Tampilan Smartphone Android Standar Menjadi Xiaomi

202
0

Kebosanan tentunya pernah dialami para pengguna smartphone android. Khususnya rasa bosan terhadap tampilan smartphone android yang mereka punyai. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosa tersebut adalah dengan mengubah tampilan smartphone android menjadi tampilan lain, misalnya Xiaomi.

Ada begitu banyak cara untuk mengganti tampilan smartphone dan salah satunya adalah dengan memasang launcher. Salah satu launcher yang bisa jadi pilihan adalah launcher alternatif menyerupai Xiaomi. Berikut adala cara memasang launcher Xiaomi tanpa harus root ataupun custom ROM.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi launcher Xiaomi atau MUIU Launcher pada kolom pencarian. Pilih satu yang menggunakan bahasa Cina, kemudian instal aplikasi tersebut.

Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Xiaomi_5
kabarhandphone.com

Selesai meng-instal, buka aplikasi tersebut masih di Google Play Store dan  klik icon continue yang tersedia. Selanjutnya tunggu sampai proses import  selesai.

kabarhandphone.com
kabarhandphone.com

Lalu gantilah tampilan tanggal dan jam sesuai keinginan Gadgeteers dengan cara mengklik icon jarum yang terdapat pada sudut kanan atas widget jam. Gadgeteers akan disajikan beberapa pilihan koleksi jam, pilih satu.

Kemudian geser layar Home ke kiri, cari folder Toolbox-MIUI setting. Pilih satu.

kabarhandphone.com
kabarhandphone.com

Yang terakhir, tekan tombol Home. Setelah muncul pesan, klik MIUI Express dan klik always.

Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Xiaomi_5
kabarhandphone.com

Setelah proses tersebut selesai maka selesai pula pemasangan launcher Xiaomi pada smartphone android Gadgeteers. Artinya, Gadgeteers sudah berhasil mengubah tampilan smartphone Android standar menjadi tampilan Xiaomi. Jika Gadgeteers ingin mencoba tampilan iPhone, baca artikel yang di sini.

via Kabarhandphone.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging di Smartphone VIVO V5