Layanan dompet digital OVO selain bisa untuk membayar belanjaan di merchant yang bekerjasama dengan OVO, saldo yang ada di OVO dapat Gadgeteers transfer ke rekening bank atau kepada pengguna OVO lainnya. Tetapi perlu diketahui sebelum bisa transfer saldo OVO ke rekening bank, Gadgeteers harus melakukan upgrade OVO club ke OVO premier dulu.

Pada tutorial ini saya tidak mengajarkan bagaimana cara mengupgrade akun OVO biasa ke akun Premier. Untuk Gadgeteers yang akun OVO nya belum di upgrade ke Premier silahkan klik di halaman ini.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank

Bagi Gadgeteers yang belum tahu bagaimana cara transfer dari OVO ke rekening bank, maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Buka aplikasi OVO kemudian login.

Setelah masuk pilih menu Transfer.

Pada halaman transfer pilih opsi Rekening Bank

Kemudian masukan jumlah uang yang akan ditransfer.

Tap pilih Bank lalu silahkan pilih bank tujuan, setelah itu masukan nomor rekening bank yang dituju. Sedangkan untuk pesan boleh diisi maupun dikosongkan artinya tidak wajib. Jika semua sudah terisi tap tombol Transfer.

Cek lagi apakah nama bank tujuan, nomor rekening maupun nominal transfer sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.

Terakhir masukan security code akun OVO Gadgeteers dan tunggu transaksi diproses sampai selesai. Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan dan uang akan langsung masuk ke rekening bank tujuan.

Cara transfer saldo OVO kepada pengguna OVO lainnya

Selain bisa transfer uang di OVO ke rekening bank, Gadgeteers juga dapat melakukan transfer saldo  di OVO ke pengguna OVO lainnya. Verikut langkah langkahnya

  • Langkah pertama buka aplikasi OVO di smartphone
  • Kemudian pada halaman utama tap menu transfer lalu pilih ke sesama OVO
  • Selanjutnya masukkan nama atau nomor ponsel pengguna OVO lainnya yang akan Gadgeteers transfer.
  • Isi jumlah nominal yang akan ditransfer, Gadgeteers juga bisa membuat pesan khusus pada kolom pesan lalu tap tombol lanjutkan.
  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi transfer, jika sudah benar maka tap lagi tombol transfer lalu isi PIN OVO Gadgeteers.