Beranda Tips

Cara Mudah Update Google Play Store

4
0

Google Play Store merupakan aplikasi terpenting yang ada dalam perangkat Android Gadgeteers. Tanpa aplikasi tersebut kita akan kesulitan dalam melakukan download, maupun update aplikasi lainnya yang sudah terpasang. Namun satu pertanyaan lainnya adalah, bagaimana cara update aplikasi Google Play Store sendiri?

Well sebenarnya caranya mudah dan kali ini @GadgetGaul akan membahas tentang hal itu, simak selengkapnya di bawah:

1

  • Buka Aplikasi Google Play Store dan lihat ikon di kiri atas. Pilih ikon tersebut dan pilih setting atau pengaturan.
  • Setelah memasuki menu pengaturan atau setting, Gadgeteers pilih Play Store Version.
  • Pilih menu tersebut dan jika ada versi terbaru maka akan pada layar ponsel Gadgeteers akan muncul ijin untuk download serta install versi baru. Bila tidak biasanya hanya akan muncul berupa pesan bahwa tidak ada versi terbaru dari Google Play Store.

Nah, bila ada versi baru Gadgeteers hanya tinggal menunggu saja sampai download-nya selesai. Secara otomatis aplikasi terbaru dari Google Play Store pun akan ter-update.

Bila Gadgeteers mengalami kendala dengan cara update otomatis tersebut. Dapat mengunduh file APK-nya di beberapa situs penyedia aplikasi Android gratis. Salah satunya adalah berikut ini. Setelah selesai mengunduh versi APK-nya, Gadgeteers dapat langsung meng-install-nya. Tinggal cari saja file APK-nya tersebut lalu install. Cara mencarinya pun tidak sulit, yang harus Gadgeteers lakukan adalah membuka file manager atau explorer dan (secara defaultfile unduhan Gadgeteers akan tersimpan di folder download.

Itu dia cara bagaimana cara meng-update aplikasi Google Play Store. Bagaimana menurut Gadgeteers? Apakah masih kesulitan?

featured image via play.google.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Pengatur Keuangan Tanpa Ribet untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =