Beranda Tips

Cara Posting Banyak Foto Sekaligus di Instagram

15
0

Instagram baru saja merilis sebuah fitur baru yang memperbolehkan penggunanya untuk mengupload banyak foto dan video sekaligus. Para pengguna yang penasaran dengan cara kerjanya pun langsung menjajalnya. Saat ini belum semua pengguna bisa mencicipi fitur baru ini. Instagram memang memperluas ketersediaannya secara bertahap hingga akhirnya nanti bisa dijajal seluruh penggunanya.

Jika akun Gadgeteers sudah kebagian fitur ini namun belum tahu cara menggunakannya, berikut adalah langkah-langkahnya.

Instagram

  • Pastikan aplikasi Instagram Gadgeteers sudah diupdate ke versi terbaru
  • Buka aplikasi Instagram
  • Tap ikon upload foto atau video
  • Pada Instagram yang sudah bisa mengupload beberapa foto sekaligus, akan muncul pilihan ‘select multiple’ yang terletak di sisi paling kanan setelah ikon boomerang dan layout. Tap pilihan select multiple.
  • Pilih foto atau video yang akan di-upload, maksimal 10. Perlu diingat jika jenis foto yang akan dibagikan harus berbentuk persegi seperti format foto pada awal kemunculan Instagram, bukan portrait ataupun landscape.
  • Sebelum diupload, kita bisa mengaplikasikan filter yang berbeda ke masing-masing foto atau satu filter untuk semua foto. Kita juga bisa mengubah urutan fotonya sesuai keinginan.

Instagram

  • Jika semua foto sudah siap diupload, tinggal tekan tombol share yang ada di pojok kanan atas dan Instagram Gadgeteers pun jadi lebih bercerita dibandingkan dengan meng-upload satu foto saja.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna bagi Gadgeteers yang sering bingung memilih foto yang akan dibagi. Daripada mengupload banyak foto dalam beberapa postingan, lebih baik menggunakan fitur terbaru ini agar akun Gadgeteers dan timeline para follower pun terlihat lebih rapi.

via help.instagram.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Lengkap Cara Isi Saldo TCASH Telkomsel atau LinkAja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 7 =