Beranda Tips

Cara Reset Group Policy Editor di Windows 10

11
0

Tidak sedikit pengguna sistem operasi Windows 10 mengalami kesalahan ataupun gangguan dalam Regitry Editor. Memang dari sebuah Group Policy Editor seringkali mengalami prosedur pengaturan. Sehingga ada beberapa tips tepat yang mana sangat dibutuhkan dalam melakukan reset group Policy Editor di sebuah OS Windows 10.

Cara Tepat Lakukan Reset Group Policy Editor di Windows 10

  • Langkah pertama masuk ke dalam akse Command Prompt menggunakan akses Administrator. Kemudian ketik ataupun copy dari akses perintah berikut ini d /s /q “%windir%\System32\GroupPolicyUsers.

  • Setelah selesain mengetik, masih ada langkah berikutnya yakni ketik ataupun copy perintah rd /s /q “%windir%\System32\GroupPolicy”. Dari dua fase perintah tersebut bertujuan untuk mengembalikan berbagai pengaturan di group Policy Editor hingga ke settingan awal. Langkah dasar di atas bisa dipakai pada pengaturan policy di dalam opsi Computer Configuration hingga User Configuration.

  • Pada cara ketiga juga lebih mudah yakni ketikan ataupun lakukan copy dengan opsi perintah gorupdate/force dengan tujuan memberi update di dalam group policy editor. Kemudian pada akses terakhir tutup jendela di dalam Command Prompt lalu lakukan restart ulang dengan sistem OS Windows 10.

Jadi ada beberapa langkah dalam melakukan reset di opsi Group Policy Editor, kemudian cara ini juga bisa digunakan untuk jenis sistem operasi Window 8.x ataupun pada Windows 7.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Install Xposed Framework Android Nougat di Redmi 5A dan Note 5A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 7 =